SOLOPOS.COM - Pemain Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. (Instagram/@k.mbappe).

Solopos.com, JAKARTA–Perseteruan Paris Saint-Germain (PSG) dengan pemain bintangnya, Kylian Mbappe, masih berlangsung hingga kini.

Bomber andalan PSG itu tak bersedia memperpanjang atau memperbarui kontrak yang akan habis pada tahun depan. Artinya, klub raksasa Prancis itu tak akan mendapatkan uang sepeserpun jika Mbappe pergi meninggalkan klub saat kontraknya habis.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Dia bersikap seperti itu diduga lantaran ingin pergi ke Real Madrid. Sebelumnya, Real Madrid pernah berupaya merekrut Kylian Mbappe dari PSGI, tetapi usaha itu gagal.

Pada sisi lain, Les Parisiens tidak berniat melepas Mbappe secara gratis dan menempuh sejumlah upaya agar tetap mendapatkan untung bila terpaksa melepas Mbappe.

Terlebih, PSG memboyong Mbappe dari AS Monaco pada 2017 dengan biaya yang tak murah, yakni 180 juta euro atau sekitar Rp2,9 triliun.

Bahkan, klub mengancam melego dia jika Mbappe kukuh tak mau memperbarui kontrak.

Kondisi ini membuat Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi gerah. Dia memberikan ultimatum kepada Kylian Mbappe. Dia menegaskan sang pemain harus menandatangani kontrak baru bila ingin bertahan di klub. Sang Presiden tidak akan melepaskannya secara gratis tahun depan.

“Posisi saya sangat jelas. Saya tidak ingin mengulanginya setiap saat: bila Kylian ingin bertahan, dia perlu menandatangani kontrak baru. Kami tidak ingin kehilangan pemain terbaik dunia secara cuma-cuma, kami tidak bisa melakukan itu. Ini adalah klub Prancis,” kata Al-Khelaifi dikutip dari Antara, Selasa (11/7/2023).

“Dia bilang dia tidak akan pernah pergi secara gratis. Bila dia berubah pikiran hari ini, itu bukan salah saya. Kami tidak ingin kehilangan pemain terbaik di dunia secara gratis, itu sangat jelas,” lanjut Al-Khealifi.

PSG saat ini menghadapi dilema apakah tetap mempertahankannya atau menjualnya dengan harga yang kemungkinan lebih murah karena kontraknya hanya bertahan sampai tahun depan.

Mbappe telah menjadi pencetak gol terbanyak Ligue 1 dalam lima musim terakhir dan PSG akan sangat ingin mempertahankannya setelah kehilangan Lionel Messi dengan status bebas transfer. Messi memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya untuk pindah ke Inter Miami.

Pada perkembangan informasi terakhir, Kylian Mbappe dikabarkan jurnalis Prancis, Daniel Riolo, bakal bertahan di PSG. Bahkan, kabar yang beredar Kylian Mbappe siap menerima konsekuensi dicadangkan sepanjang musim depan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya