SOLOPOS.COM - Kylian Mbappe merayakan gol ke-201 yang memecahkan rekor untuk Paris Saint-Germain. (Twitter @PSG_English)

Solopos.com, PARISKylian Mbappe menjadi pencetak gol sepanjang masa Paris Saint-Germain setelah membukukan gol ke-201, Sabtu (4/3/2023). Satu gol saat melawan Nantes di Ligue 1 Prancis membuat Mbappe melampaui rekor Edinson Cavani.

Penyerang Prancis itu mencetak gol keempat PSG di menit akhir untuk mengamankan kemenangan 4-2. Tiga gol PSG lainnya dicetak oleh Lionel Messi, bunuh diri Jaouen Hadjam dan Danilo Pereira.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

PSG merayakan kesuksesan Mbappe setelah peluit akhir pertandingan, dengan foto besar Mbappe dipajang di Parc des Princes.

“Sangat istimewa berada di sini. Kali terakhir saya di sini adalah mengumumkan saya bertahan [untuk memperpanjang kontraknya], suatu kehormatan berada di sini sebagai pencetak gol terbanyak klub,” kata Mbappe dikutip dari ESPN.

“Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi pemain PSG, bermain dengan seragam bersejarah ini, untuk klub terbesar di Prancis.”

Mbappe, 24, melampaui rekor Cavani dalam pertandingan yang jauh lebih sedikit. Pemain Uruguay itu membutuhkan 301 pertandingan untuk mencetak 200 gol sedangkan Mbappe hanya membutuhkan 247 pertandingan.

Mbappe bergabung dengan PSG dari AS Monaco pada 2017 dengan memecahkan rekor transfer dunia untuk pemain remaja sebesar 180 juta euro.

Mbappe menyulut kontroversi waktu di Parc des Princes. Kisah transfer on-and-off berlarut-larut yang melibatkan Real Madrid membuat hubungan kedua klub dengan para penggemar tegang sebelum akhirnya menandatangani perpanjangan kontrak tiga tahun Mei lalu.

Mbappe membawa pulang Sepatu Emas Piala Dunia 2022 Desember lalu setelah menjadi pencetak gol terbanyak di Qatar dengan delapan gol. Dia menjadi orang kedua dalam sejarah yang mencetak hattrick di final Piala Dunia.

Mbappe mengemas total 12 gol di Piala Dunia, hanya tertinggal empat gol dari pemegang rekor Miroslav Klose dari Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya