SOLOPOS.COM - Marin (Reuters)

Martin Whitmarsh (Reuters)

LONDON--McLaren menargetkan peningkatan performa mesinnya pada dua seri berikutnya, yakni di Silverstone, Minggu (8/7/2012) serta GP Jerman, 22 Juli 2012.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Dengan kesuksesan di dua seri itu, McLaren yakin mampu mengejar posisi pertama klasemen konstruktor yang untuk sementara dihuni Red Bull Racing. Red Bull saat ini kokoh di posisi puncak dengan torehan 176 poin. Sementara McLaren berada di posisi kedua dengan selisih 23 poin atau mengemas 137 poin.

Dengan performa RB8 milik Red Bull yang semakin meningkat, wajar apabila McLaren mulai ketar-ketir. Jika tak ada peningkatan, mustahil Lewis Hamilton cs mampu mengejar ketertinggalan. Apalagi performa yang ditunjukkan Red Bull memang terbukti cukup sensasional. Ini dibuktikan saat saat GP Valencia, 24 Juni lalu. Sebastian Vettel mampu mendominasi balapan, sebelum mengalami kerusakan di lap 33.

Karenanya, McLaren pun berusaha keras untuk meningkatkan performa mesinnya. Principal McLaren, Martin Whitmarsh mengungkapkan akan memasang sejumlah bagian aerodinamis baru saat tampil di Silverstone. “Ada sekitar tujuh atau delapan modifikasi yang kami lakukan,” ujar Martin Whitmarsh dilansir Autosport, Kamis (5/7/2012).

“Ini sangat wajar. Jika semua perbaikan memberikan dampak dan setiap manufaktur sesuai dengan yang kami inginkan, maka akan sangat bernilai,” imbuhnya.

Sementara itu untuk Seri Jerman Whitmarsh menargetkan perbaikan yang lebih besar. Modifikasi tak hanya diberikan di bawah kap tapi juga dari sisi visual. Kendati demikian, Whitmars sadar para pesaingnya juga tak akan tinggal diam. Baik Red Bull maupun Ferrari juga bakal melakukan up grade untuk mengamankan posisinya.

“Saya pikir, Red Bull juga akan berusaha lebih keras. Begitu juga Ferrari dan tim lainnya. Ini adalah musim yang luar biasa kompetitif dan menarik,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya