SOLOPOS.COM - Lewis Hamilton (AFP)

Lewis Hamilton (AFP)

LONDON–McLaren optimistis Lewis Hamilton tak akan menyebrang ke tim lain. Principal McLaren, Martin Whitmars mengaku, tak ada keraguan Hamilton bakal menandatangani perpanjangan kontraknya dalam waktu dekat.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Kontrak Hamilton bersama McLaren segera habis akhir musim nanti. Namun, hingga kini sinyal pembalap Inggris itu untuk memperpanjang kontraknya masih menggantung.

Mercedes dikabarkan siap membajak Hamilton, seandainya memperpanjang kontrak Michael Schumacher. Namun, Whitmarsh tak menganggap isu ini sebagai ancaman. Menurutnya hubungan antara McLaren dan Hamilton hingga kini masih terjalin dengan baik.

Jika hingga kini kesepakatan belum terjalin, maka itu dikarenakan kedua belah pihak memang suka mengulur waktu untuk mencapai hasil terbaik. Whitmarsh pun meyakinkan, masalah kontrak Hamilton yang belum selesai ini tak akan menganggu kestabilan timnya menjelang adu kebut GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, 2 September.

“Sejujurnya saya tak merasa itu merupakan suatu masalah. Anda bertanya-tanya tentang hal itu sepanjang pekan, jelas karena itu memang menarik bagi sebagian orang. Tapi saya rasa itu sebenarnya bukanlah masalah yang besar,” ujar Whitmarsh di Autosport, Rabu (22/8/2012).

“Lewis dan saya bicara panjang lebar, dua hingga tiga kali. Saya rasa itu membuat kami lebih dekat. Kami berbicara tentang bagaimana cara mengalahkan tim lain, bukan seputar isu yang beredar di luar trek,” imbuhnya.

Lewis Hamilton (AFP)

Menurut Whitmarsh, situasi kontrak Hamilton sebenarnya mudah diselesaikan. Kuncinya, Hamilton harus berbicara jujur tentang keinginannya. “Jika dia memang ingin tinggal, seperti yang pernah dikatakannya kepada saya, maka dia harus melakukan. Namun jika ingin pergi maka lakukanlah,” imbuh Whitmarsh.

Beberapa waktu lalu, Hamilton memang dikabarkan berniat hengkang dari McLaren. Juara dunia 2008 ini mengaku, frustasi dengan performanya yang kurang bersinar sepanjang musim ini. Hingga jeda musim, Hamilton masih berada di urutan keempat dengan torehan 117 poin atau tertinggal 47 poin dari pemuncak klasemen, Fernando Alonso dari Ferrari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya