SOLOPOS.COM - Son Heung-min (JIBI/REUTERS/Peter Nicholls)

Solopos.com, LONDON – Striker Tottenham Hotspur, Son Heung Min, meraih Puskas Award 2020 atau gelar pencetak gol terbaik di dunia tahun ini. Prestasi Son itu didapatkan berkat gol spektakulernya saat melawan Burnley.

Pemenangn Puskas Award 2020 itu diumumkan pada Kamis (17/12/2020). Terdapat tiga nominasi dalam kategori penghargaan tersebut. Selain Son, ada Luis Suarez (Barcelona/Atletico Madrid) dan Giorgian De Arrascaeta (Flamengo).

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Angka Kematian Pasien Covid-19 Tinggi, Puluhan Sukarelawan Solo Dilatih Prosedur Pemulasaran Jenazah

Son Heung Min kemudian dinobatkan sebagai pemenang. Gol yang dilesakkan striker asal Korea Selatan itu pun spektakuler. Saat itu, Tottenham Hotspur melawan Burnley di Liga Premier Inggris, 7 Desember 2019 lalu.

Gol itu tercipta setelah Son melakukan solo run dari daerah pertahanan sendiri. Dia melakukan aksi individu dan mampu menghindari kepungan delapan pemain Burnley. Ketika sudah berada di kotak penalti, Son lalu melepaskan sepakan yang berbuah gol.

Dikutip dari detik.com, Son Heung-min mengikuti jejak Cristiano Ronaldo, Neymar, James Rodriguez, Zlatan Ibrahimovic, dan Mohamed Salah, yang juga sudah pernah memenangkan Puskas Award.

Walah, Ternyata Ada 10.412 Surat Undangan Mencoblos Pilkada Solo 2020 Yang Tak Sampai Ke Pemilih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya