SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUNDERLAND — Manchester United menutup musim dengan kemenangan 1-0 atas Sunderland lewat gol tunggal Wayne Rooney. Namun, kemenangan itu tak cukup membuat ‘Setan Merah’ menjuarai liga.

Satu-satunya gol dalam pertandingan di Stadium of Light, Minggu (13/5/2012) malam WIB, dicetak Wayn Rooney ketika pertandingan memasuki menit 20. Dengan hasil tersebut maka MU menuntaskan musim dengan 89 poin.

Jumlah poin itu setara dengan Manchester City yang di saat bersamaan memetik kemenangan atas QPR. Dengan poin sama, City berhak menjadi juara Liga Primer Inggris dengan keunggulan selisih gol atas MU.

Rooney menjebol gawang Sunderland pada menit 20. Menghadapi ketatnya pertahanan Sunderland, MU terus mengoper bola mencari celah sampai akhirnya Jones mengirim umpan silang ke tiang jauh untuk ditanduk Rooney.

Dari tendangan bebas pada menit 29, MU mendapat peluang lagi. Rooney mengambil tendangan bebas tersebut meski bola hasil tendangannya hanya menghantam tiang gawang.

Dua kali gawang Sunderland diancam MU pada menit 76. Scholes melepaskan tembakan yang membentur tiang dan usaha Giggs melakukan rebound kemudian masih bisa ditepis Mignolet. Hingga peluat panjang ditiup, tak ada lagi gol tercipta. JIBI/SOLOPOS/dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya