SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London (Solopos.com)–Chelsea berhasil melanjutkan tren positif yang tengah mereka jalani. Menjamu Birmingham, The Blues menang 3-1. Hasil ini membawa John Terry dkk. naik ke urutan kedua.

Chelsea menjamu Birmingham di Stamford Bridge, Kamis (21/4/2011) dinihari WIB. Dua dari tiga gol tim London Barat dikemas Florent Malouda. Satu gol lainnya dipersembahkan Salomon Kalou. Sedangkan skor bagi tim tamu dibukukan lewat penalti Sebastian Larsson.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Kemenangan ini merupakan yang ketiga secara berturut-turut yang diperoleh Chelsea di Premier League setelah sebelumnya mengalahkan Wigan dan West Bromwich Albion.

Tambahan tiga angka membuat The Blues naik ke posisi kedua dengan poin 64, menggusur posisi Arsenal yang di hari yang sama ditahan Tottenham Hotspur 3-3. Poin “Si Biru” dan The Gunners sama, namun John Terry cs memiliki selisih gol lebih baik dibanding Cesc Fabregas dkk.

Tiga menit pertandingan berjalan Chelsea membuka skor melalui sepakan Florent Malouda. Gol ini diawali umpan silang Ferreira dari sayap kanan. Bola ditanduk Didier Drogba dan kemudian disambar Malouda untuk menjebol gawang yang dikawal Ben Foster.

Gol kedua Si Biru dikemas oleh Salomon Kalou menit ke-26. Gol ini berawal dari aksi individu Kalou. Usai menerima umpan Didier Drogba, Kalou melakukan pergerakan yang mengelabui dua pemain Birmingham. Kemudian dari luar kotak penalti ia melepas tembakan yang menembus gawang lawan.

Anak buah Carlo Ancelotti menambah skor ke-62. Kembali Florent Malouda mencatatkan namanya di papan skor. Malouda yang tak terkawal berhasil mengonversi umpan silang Ryan Bertrand menjadi gol.

Birmingham memperkecil ketinggalan melalui eksekusi penalti Sebastian Larsson di menit ke-77. Ada pun sepakan 12 pas diberikan usai Matt Derbyshire dilanggar David Luiz di kotak terlarang. (Detikcom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya