SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal Bukayo Saka merayakan gol yang diciptakannya saat melawan PSV Eindhoven di laga pertama Liga Champions 2023, Kamis (21/9/2023). Arsenal menang 4-0. (Instagram/arsenal).

Solopos.com, JAKARTA–Kembalinya Arsenal berlaga di Liga Champions ditandai dengan kemenangan telak 4-0 atas PSV Eindhoven di Stadion Emirates, London, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB.

Arsenal terakhir kali tampil di Liga Champions adalah pada musim 2016/2017 atau enam tahun lalu. Saat itu, The Gunners tersingkir di babak 16 besar setelah takluk 2-10 secara agregat dari Bayern Muenchen.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Sedangkan pada pertandingan kontra PSV Eindhoven, kemenangan Arsenal hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Bukayo Saka, Leandro Trossard, Gabriel Jesus, dan Martin Odegaard.

Hasil ini membuat Arsenal nyaman menempati peringkat pertama klasemen sementara Grup B Liga Champions dengan torehan tiga poin dari satu pertandingan, sedangkan PSV Eindhoven menghuni posisi juru kunci.

Secara statistik Arsenal mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 58% penguasaan bola serta melepaskan 19 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Pada awal babak pertama PSV sempat beberapa kali mengancam gawang Arsenal melalui Noa Lang dan Luuk De Jong, tetapi kesempatan yang mereka dapatkan dapat digagalkan menjadi gol.

Sementara, Arsenal yang mengambil inisiatif menyerang sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-8 melalui gol yang dicetak oleh Bukayo Saka memanfaatkan umpan Martin Odegaard dan mengubah skor menjadi 1-0.

Arsenal kembali mendapatkan peluang melalui sundulan Gabriel Jesus setelah menerima umpan silang Ben White, namun bola belum menemui sasaran.

Skuad asuhan Mikel Arteta itu sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-20 setelah umpan Saka dapat dikonversi menjadi gol melalui tendangan kaki kanan Leandro Trossard.

Tim tuan rumah terus menggempur lini pertahanan PSV dan membuahkan hasil pada menit ke-38 melalui gol yang dicetak oleh Jesus setelah memanfaatkan umpan dari Trossard sehingga skor berubah menjadi 3-0. Keunggulan Arsenal dapat dipertahankan hingga turun minum.

Pada babak kedua, PSV mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun ketika memasuki sepertiga lapangan upaya mereka dapat dipatahkan lini pertahanan Arsenal.

PSV tak patah semangat dan kembali memberikan ancaman melalui tendangan Johan Bakayoko yang masih dapat diamankan kiper Arsenal David Raya.

Arsenal berbalik memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan yang dilepaskan Jesus, namun bola menyamping dari gawang PSV.

Selanjutnya skema serangan balik pada menit ke-70 Arsenal membuahkan hasil  setelah tendangan dari luar kotak penalti Martin Odegaard sukses mengoyak jala gawang PSV sehingga skor berubah menjadi 4-0.

Pada sisa waktu babak kedua, Arsenal tetap lebih sering mendapatkan peluang, sedangkan PSV kerap gagal menembus lini pertahanan yang digalang oleh duo bek Wiliam Saliba serta Gabriel Magalhaes, sehingga skor 4-0 untuk The Gunners tetap bertahan hingga laga usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya