SOLOPOS.COM - Tim Daejeon Jungkwanjang Red Sparks sukses menggeser Hwaseong IBK Altos dari posisi 4 klasemen Liga Voli Putri Korea setelah mengalahkan tim lemah, Pepper Bank, Kamis (11/1/2024), dengan skor 3-1. (IG Red Sparks)

Solopos.com, SOLO — Tim Daejeon Jungkwanjang Red Sparks dalam tren positif di putaran keempat Liga Voli Putri Korea.

Setelah kalah di laga perdana putaran keempat versus Pink Spiders pada 18 Desember 2023, Red Sparks berhasil menang dalam tiga laga beruntun.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Saat ini Red Sparks memiliki 33 poin dan sukses menggeser IBK Altos di peringkat 4 klasemen V-League.

Jika tren menang berlanjut, bukan tidak mungkin Red Sparks bisa naik ke peringkat 3.

Saat ini peringkat 3 dikuasai GS Caltek yang memiliki 38 poin.

Jika Red Sparks menang di dua laga berikutnya dengan poin penuh sementara GS Caltek kalah beruntun dengan skor 0-3 atau 1-3 maka peringkat 3 praktis di tangan klub Megawati Pertiwi tersebut.

Putaran keempat menyisakan dua laga bagi Red Sparks.

Yang menjadi masalah adalah dua laga tersebut merupakan laga kandang.

Masing-masing ke markas Suwon Hyundai (peringkat 1) pada 14 Januari dan IBK Altos (peringkat 5) pada 18 Januari.

Jika target menang di dua laga berikutnya meleset, Megawati dkk. masih punya kesempatan memperbaiki peringkat klasemen di putaran kelima dan putaran keenam sebelum Liga Voli Putri Korea berakhir.

Menang Lagi

Diberitakan sebelumnya, tim Daejeon Jungkwanjang Red Sparks sukses menggeser Hwaseong IBK Altos dari posisi 4 klasemen Liga Voli Putri Korea, Kamis (11/1/2024) malam .

Megawati Pertiwi dkk. mengalahkan tim lemah, Pepper Bank dengan skor 3-1.

Red Sparks menang di set pertama 25-21. Pepper Bank bangkit di set kedua dan menang 25-16 namun Red Sparks akhirnya mampu memenangi set ketiga dan keempat dengan skor 25-16, 25-13.

Dengan kemenangan 3-1 ini Red Sparks mendapatkan tiga poin dan naik ke posisi 4 klasemen V-League.

Megawati Pertiwi dkk. mengumpulkan nilai 33. IBK Altos yang sebelumnya kalah dari Hi-Pass harus rela turun ke posisi kelima karena memiliki poin 32.

Red Sparks selisih lima poin dari peringkat tiga, GS Caltek yang mempunyai poin 38. Peringkat 1 masih dikuasasi Hillstate Suwon Hyundai (52) dan di posisi kedua Pink Spider (47).

Sementara itu, kekalahan dari Red Sparks membuat Pepper Bank kian abadi di dasar klasemen dengan hanya mengumpulkan 7 poin.

Dalam laga empat set versus Pepper Bank, Megawati mengumpulkan 14 poin kalah dari koleganya, Gia, yang mengemas 15 poin.

Top score diraih pemain Pepper Bank, Yaasmeen Bedart Ghani, yang mendapat 26 poin.

Putaran keempat menyisakan dua laga bagi Red Sparks. Megawati dkk. akan melawat ke kandang peringkat 1, Suwon Hyundai pada 14 Januari dan ke kandang IBK Altos pada 18 Januari.

Klasemen Liga Voli Korea per 11 Januari 2024

1. Hillstate 52 poin
2. Pink Spoders 47 poin
3. GS Caltex 38 poin
4. Red Sparks 33 poin
5. IBK Altos 32 poin
6. Hi Pass 22 poin
7. AI Peppers 7 poin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya