SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (kiri) dan pemain Al Nassr lainnya merayakan kemenangan saat melawan Shabab Al Ahli pada laga play off Liga Champions Asia 2023/2024 di Riyadh, Rabu (23/8/2023) dini hari. Al Nassr menang 4-2 dan lolos ke Liga Champions Asia musim ini. (Instagram/alnassr).

Solopos.com, SOLOAl Nassr yang diperkuat mega bintang Cristiano Ronaldo melenggang ke fase grup Liga Champions Asia musim ini setelah menaklukkan Shabab Al Ahli dengan skor 4-2 pada babak play off di Riyadh, Rabu (23/8/2023) dini hari WIB.

Empat gol Al Nassr disumbangkan Talisca pada menit 11 dan 90+5, Sultan Al-Ghannam menit 88, dan Marcelo Brozovic menit 90+7. Sedangkan, dua gol lawannya diciptakan Yahya Al-Ghassani pada menit 18 dan 46.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Kemenangan Al Nassr diperoleh dengan cara dramatis. Dua gol penentu kemenangan tercipta pada injury time babak kedua yang disumbangkan Talisca dan Brozovic.

Al Nassr menurunkan duet Ronaldo-Sadio Mane sejak awal pertandingan. Namun, mereka tak mencetak gol pada pertandingan penting ini.

Berlaga di hadapan pendukung sendiri, Al Nassr langsung menekan sejak awal. Usaha mereka berbuah gol cepat. Ketika pertandingan baru berusia 11 menit Talisca sukses membobol gawang Shabab Al Ahli.

Namun, keunggulan 1-0 Al Nassr tak bertahan lama. Lawannya yang merupakan tim dari Uni Emirat Arab itu menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian lewat Yahya Al Ghassani. Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Baru satu menit babak kedua berjalan, tim tamu membuat para pendukung Al Nassar terdiam. Yahya kembali menjadi aktor penting. Dia menciptakan gol cepat babak kedua setelah mendapat umpan matang dari M. Dabbur yang juga kreator gol pertama.

Ronaldo dan kolega yang bermain di kandang tak ingin dipermalukan. Mereka terus menggempur lini pertahanan Shabab Al Ahli. Namun, mereka masih kesulitan. Hingga menit ke-80 Al Nassr belum mendapatkan gol yang dicari.

Al Nassr berada di ujung tanduk. Delapan menit kemudian gol yang ditunggu-tunggu Al Nassr akhirnya lahir juga. Adalah Sultan Al-Ghannam yang sukses menyamakan kedudukan.

Gol itu menjadi momentum kebangkitan Al Nassr. Para pemain yang semakin semangat terus berupaya mencari gol kemenangan. Shabab Al Ahli yang tak ingin pulang dengan tangan hampa juga berupaya mencuri gol.

Namun, Al Nassr lebih beruntung. Saat babak kedua akan bubar, Talisca dan Brozovic memastikan kemenangan Al Nassr pada menit 90+5 dan 90+7. Kemenangan yang sangat dramatis. Hasil ini memastikan Ronaldo dan kawan-kawan lolos ke fase grup Liga Champions Asia 2023/2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya