SOLOPOS.COM - Aksi guard Kesatria Bengawan Solo, Samuel Devin, saat melawan Pacific Caesar Surabaya di GOR Pacific Caesar, Surabaya dalam lanjutan IBL 2024. Jumat (24/5/2024). (Istimewa/KBS)

Solopos.com, SOLO — Pelatih Kesatria Bengawan Solo (KBS), Efri Meldi memberikan psywar kepada dua tim papan atas IBL, Pelita Jaya Jakarta dan Dewa United Banten.

Menurutnya, KBS adalah tim yang sangat solid dan siap menghadapi siapa pun.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Kemenangan atas Pacific Caesar Surabaya, membuat rekor Kesatria Bengawan Solo menjadi 15 laga tak terkalahkan secara beruntun musim ini.

Kesatria Bengawan Solo juga masuk dalam bursa kandidat juara IBL 2024.

Meski begitu, banyak suara sumbang yang meragukan kekuatan KBS karena belum bertemu dengan dua tim papan atas: Pelita Jaya dan Dewa United.

Menanggapi hal tersebut, Efri Meldi mengatakan secara yakin Kesatria Bengawan Solo sangat siap menghadapi kedua tim tersebut.

Dewa United kini menjadi pemuncak klasemen sementara IBL musim ini.

Di bawahnya ada Pelita Jaya di peringkat kedua sedangkan Kesatria Bengawan Solo kokoh di posisi ketiga.

“Saya juga ingin bertemu mereka [Pelita Jaya dan Dewa United]. Mereka belum tentu menang juga melawan kami, saya merasa tim ini solid banget. Mau kalah pun, mereka akan kalah berdarah darah melawan kami,” ucap Efri Meldi selepas laga melawan Pacific Caesar Surabaya, Jumat (24/5/2024) di GOR Pacific Caesar.

Efri Meldi menegaskan, para pemain Kesatria Bengawan Solo tidak lagi hanya fokus mengejar play off.

Menurutnya, KBS sudah menjadi salah satu tim elite di IBL musim ini dan para pemain punya mental yang kuat untuk terus menang.

“Mental anak-anak harus siap, ke depan tujuan kami tidak hanya play off lagi. Kami masuk di zona tim besar dan saya ingin mentalitas anak-anak untuk siap. Saya menyiapkan diri untuk bertemu tim seperti Dewa United dan Pelita Jaya,” tegasnya.

Sedangkan menurut sang Power Forward, Kentrell Barkley, Kesatria Bengawan Solo saat ini fokus terhadap diri sendiri dan bukan tim lawan.

“Kami harus fokus untuk kami sendiri bukan tim lain dan bermain untuk fans. Kami tidak peduli dengan Dewa United ataupun Pelita Jaya,” kata dia.

Sebelum melawan Pelita Jaya, Minggu (2/6/2024) dan Dewa United, Jumat (7/6/2024), Kesatria Bengawan Solo akan menghadapi Bali United, Rabu (29/5/2024).

Setelahnya, KBS akan menghadapi RANS Simba Bogor, Minggu (9/6/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya