SOLOPOS.COM - Komunitas Runner menggelar konferensi pers lomba lari Kepri 10K di Gedung Gonggong, Tanjungpinang, Jumat (16/12/2022). (Antara)

Solopos.com, TANJUNGPINANG – Komunitas Runner Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menggelar lomba lari 10 kilometer atau Kepri 10K yang diikuti kurang lebih 1.000 peserta.

Pengarah acara Kepri 10K, Joko Yuhono, mengatakan kegiatan lomba lari tersebut akan digelar pada Minggu (18/12/2022), dengan rute start dari Gedung Gonggong, Tepi Laut dan finis di Jl. Hang Tuah.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

“Jumlah pendaftar sekitar 1.000 peserta. Ada peserta dari Kepri, Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bogor, hingga turis asing Singapura di Lagoi, Bintan,” kata Joko Yuhono dalam konferensi pers di Gedung Gonggong, Tanjungpinang, Jumat (16/12/2022).

Joko menjelaskan para peserta terdiri dari tiga kategori, meliputi kategori umum sebanyak 570 peserta, kategori pelajar 120 peserta, dan sisanya kategori veteran. Seluruh peserta Kepri 10K akan mendapatkan medali, dengan catatan mampu memasuki garis finis.

“Acara ini juga dimeriahkan aneka pertunjukan seni dan budaya, seperti joget dangkong, reog, barongsai, hingga angklung,” ungkap Joko.

Baca Juga: Muantap! Indonesia Mendulang 6 Emas di Kejuaraan Atletik Thailand Open 2022

Menurutnya kegiatan Kepri 10K dilatarbelakangi keinginan Komunitas Runner Tanjungpinang menggelorakan sekaligus memasyarakatkan olahraga lari bagi masyarakat setempat.

“Tujuannya, biar masyarakat Tanjungpinang makin membudayakan hidup sehat,” kata dia.

Joko juga mengungkapkan acara lomba lari perdana yang mereka gelar itu bertujuan mempromosikan spot-spot wisata yang ada di Kota Gurindam, sehingga diharapkan menjadi daya tarik para wisatawan dalam hingga luar negeri untuk berkunjung kemari.

Baca Juga: Lama Tak Muncul, Ihsan Maulana Mustofa Diundang Viktor Axelsen ke Dubai

Joko yang juga Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang itu berharap kegiatan ini menjadi agenda tetap tahunan. Bahkan menjadi tolak ukur untuk penyelenggaraan lari 10 kilometer di daerah lainnya.

“Kita optimistis acara Kepri 10K akan mampu meningkatkan pendapatan asli daerah, khususnya di Tanjungpinang,” demikian Joko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya