SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MANCHESTER- Park Ji-sung baru saja mencatatkan penampilan ke-200 untuk Manchester United (MU). Ia tak puas begitu saja dan ingin terus beraksi. Juga bukan tak mungkin ia akan mencetak gol ke gawang Liverpool lagi akhir pekan ini.

Akhir pekan lalu, Park sukses menggenapkan penampilan ke-200 tersebut ketika turun menjadi pemain pengganti dalam laga kontra Chelsea yang berakhir imbang 3-3.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Mengingat gelandang berusia 30 tahun itu beberapa kali harus menepi karena bergulat dengan cedera sejak diboyong ‘Setan Merah’ musim 2005–06 lalu, capaian itu jelas mengesankan. Jauh lebih mengesankan karena di dalam sejarah MU, hanya ada 92 pemain yang dicatat bisa mencapai jumlah 200 penampilan.

“Aku sudah pernah mendapat cedera-cedera parah dan absen di banyak pertandingan, tapi tetap bisa sampai ke angka 200 adalah luar biasa,” aku Park seperti dikutip situs MU.

“Aku sudah mencoba jadi pemain yang lebih baik, dan rekan-rekan setimku dan juga para staf pelatih telah banyak membantu tekadku itu,” lanjutnya.

Seperti karakter permainannya yang ngotot dan tak kenal lelah berlari mengejar si kulit bundar, Park pun tak puas begitu saja dengan jumlah penampilan tersebut. Pemain Korea Selatan tersebut menegaskan kalau dirinya masih punya keinginan besar untuk mengejar sukses-sukses selanjutnya bersama MU.

“Atmosfer di klub ini adalah ketika Anda sampai ke satu titik, langsung ada hasrat untuk mencapai tujuan dan bidikan selanjutnya. Itulah mentalitasnya. Sama sepertiku, aku sudah mencapai 200 pertandingan, tapi aku kini membidik angka 300,” tegasnya.

Park, yang punya julukan “three lung park” sebagai bentuk pujian untuk tenaganya yang seperti tak pernah habis, juga punya kebiasaan bikin gol-gol penting ataupun menjebol gawang klub rival MU. Gol teranyarnya ia cetak ke gawang Liverpool di ajang Piala FA, kendati saat itu MU harus kalah 1-2.

Akhir pekan ini, MU akan kembali berhadapan dengan Liverpool di partai Liga Primer. Niscaya akan jadi istimewa, bukan hanya untuknya tetapi juga buat MU, jika Park bisa menandai partai ke-201 bersama MU itu dengan bikin gol lagi ke gawang ‘Si Merah’. detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya