SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester United (MU) memberikan keterangan dalam konferensi pers jelang melawan Real Sociedad pada pertandingan terakhir Grup E Liga Europa 2022/2023 di Stadion Anoeta, San Sebastian, Spanyol, Jumat (4/11/2022) dini hari WIB. (Twitter @ManUtd)

Solopos.com, SOLO — Manchester United akan menjamu tim asal London, Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (7/12/2023) pukul 03.15 WIB.

Bermain di Old Trafford, Manchester United tentu tidak ingin kehilangan poin untuk terus menguntit posisi empat besar.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Tim asuhan Erik Ten Hag ini sedang limbung pasca ditekuk Newcastle United dengan skor 1-0.

Isu tidak sedap mewarnai ruang ganti setelah beberapa surat kabar di Inggris menyebut, Erik Ten Hag sudah kehilangan suaranya di ruang ganti.

Buntutnya, di press conference terakhir, Selasa (5/12/2023) waktu setempat, pria asal Belanda ini mengusir beberapa wartawan karena dinilai membuat berita tanpa verifikasi dari pihak klub.

Meski begitu, Erik Ten Hag masih optimis timnya bisa kembali ke jalur kemenangan.

“Kami menjalani pekan dengan dua penampilan bagus dan satu penampilan buruk, jadi dari sana, kami melanjutkannya, saya pikir tim berada dalam arah yang baik, memainkan sepak bola yang sangat bagus dan mencetak gol yang sangat bagus melawan Galatasaray dan melawan Everton. Melawan Everton, Newcastle, kami tidak bermain bagus, Kami tahu itu dan kami tidak senang dengan penampilan itu, meski kami tetap bertahan hingga saat-saat terakhir. Saya pikir kami berada dalam arah yang baik. Tentu saja, kami turun di klasemen, tetapi kami tidak terlalu jauh,” ujarnya dikutip dari laman resmi klub.

Menghadapi Chelsea, Manchester United masih belum bisa diperkuat oleh Lisandro Martinez, Tyrell Malacia dan Casemiro.

Sedangkan Mason Mount, Jonny Evans dan Christian Eriksen masih diragukan untuk tampil di laga ini.

Tetapi Erik Ten Hag tetap optimis bisa mengemas kemenangan di laga ini.

“Jadi ini adalah seleksi dan para pemain harus membuktikan diri mereka setiap saat. Bukan berarti kami tanpa pemain. Saya pikir, setiap saat, kami dapat memberikan pilihan yang kuat,” kata dia.

Di kubu Chelsea, modal positif didapatkan setelah mengalahkan Brighton and Hove Albion dengan skor ketat 3-2 di akhir pekan lalu.

Tim asuhan Mauricio Pochettino ini tentu tidak ingin pulang ke London dengan tangan kosong.

Pochettino dalam press conference jelang laga, optimis bisa melanjutkan momentum kemenangan saat menghadapi Manchester United.

Mantan pelatih Tottenham Hotspurs ini juga sangat menunggu laga menghadapi Manchester United di Old Trafford.

“Selalu menyenangkan bermain di Old Trafford karena ini adalah stadion, penggemar, tim, dan klub yang luar biasa, ini adalah kesempatan bagus untuk bermain di sana dan kami berada di level yang sama, namun dengan situasi yang berbeda. Menurut saya ini bukan momen yang bagus untuk pergi ke sana, yang terpenting adalah siap bersaing. Kami akan menghadapi tim yang tangguh dan ingin menang tapi kami ingin menjaga momentum kami setelah menang dari Brighton, dan berada di posisi yang lebih tinggi di klasemen, bagi kami itu penting,” kata Pochettino dikutip dari laman resmi klub.

Chelsea memiliki masalah jelang laga big match ini. Mereka akan kehilangan Christopher Nkunku dan Romeo Lavia karena cedera sedangkan Connor Gallagher juga harus absen karena mendapatkan kartu merah di laga kontra Brighton.

Meski begitu, The Blues akan kembali diperkuat Reece James dan Marc Cucurella yang sudah bisa kembali bermain pasca akumulasi kartu.

“Tidak banyak pilihan tapi saya senang. Saya yakin kami akan memainkan pertandingan yang bagus,” ucap Pochettino.

Perkiraan susunan pemain

Manchester United (4-2-1-3)

Andre Onana; Diogo Dalot, Harry Maguire, Luke Shaw, Aaron wan Bissaka; Scott McTominay, Bruno Fernandes, Kobbie Mainoo; Garnacho, Marcus Rashford, Rasmus Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

Chelsea (4-2-3-1)

Robert Sanchez; Axel Disasi, Thiago Silva, Benoit Badiashile, Marc Cucurella; Moises Caicedo, Enzo Fernandez; Raheem Sterling, Murdyk, Cole Palmer; Nicolas Jackson



Pelatih: Mauricio Pochettino

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya