SOLOPOS.COM - Saddil Ramdani (ketiga dari kiri) mengecoh sejumlah pesepak bola Timnas Timor Leste dalam laga Grup A cabang sepak bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022). Saddil akan memperkuat Timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Asia 2023. (Antara/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, JAKARTA – Pemain sayap Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Saddil Ramdani, mengakui bahwa latihan Timnas Indonesia di Kuwait semakin meningkat seiring kian dekatnya laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Kuwait pada Rabu (8/6/2022).

“Setelah tiba di sini [Kuwait] dari perjalanan jauh dua hari lalu dan sebelumnya kegiatan pemulihan kondisi, sekarang latihan kami mulai meningkat intensitasnya,” ujar Saddil, dikutip dari kanal Youtube PSSI TV di Jakarta, Senin (6/6/2022).

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Menurut pemain klub Sabah FC di Liga Super Malaysia itu, dia dan rekan-rekannya bekerja keras menuntaskan semua menu latihan dari pelatih Shin Tae-yong.

Mereka fokus membenahi taktik, fisik dan mental. Saddil menyatakan pelatih Shin Tae-yong pun memberikan arahan bagaimana agar Indonesia mampu memberikan Kuwait perlawanan yang sengit pada laga di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 tersebut.

“Kami harus berjuang bersama dan mengikuti arahan pelatih. Semoga saya bisa mencetak gol dan membantu teman-teman di lapangan,” kata pesepak bola berusia 22 tahun itu.

Baca Juga: Tanpa Egy, Ini 23 Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia

Timnas Indonesia akan melawan Kuwait pada laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6/2022), mulai pukul 23.15 WIB di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait.

Selanjutnya, masih di stadion yang sama, skuad Indonesia akan menghadapi Yordania pada Minggu (12/6/2022), mulai pukul 02.15 WIB. Terakhir, tetap di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Indonesia akan menjajal kekuatan Nepal, Rabu (15/6/2022) mulai pukul 02.15 WIB.

Baca Juga: STY Minta Maaf, Suporter Keren Tak Diimbangi Performa Timnas Indonesia

Jika ingin lolos ke Piala Asia 2023, Indonesia harus menjadi juara Grup A kualifikasi atau menjadi salah satu dari lima peringkat kedua terbaik dari enam grup kualifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya