SOLOPOS.COM - Samuel Christianson Simanjuntak resmi menjadi pemain Persis Solo. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo mengumumkan Samuel Christianson Simanjuntak sebagai pemain terbaru mereka pada Sabtu (24/6/2023) sore WIB. Pengumuman Samuel dilakukan menjelang launching tim sekaligus laga persahabatan vs Persebaya Surabaya di Stadion Manahan Solo pada malam ini.

Samuel dikontrak Persis Solo selama satu musim dengan opsi perpanjangan untuk musim selanjutnya.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Samuel merupakan pemain berusia 23 tahun yang punya banyak pengalaman. Samuel pernah menimba ilmu sepak bola di Eropa, menjadi bagian dari Timnas U-22 Indonesia yang menjuarai piala AFF U-22 2019, hingga merasakan pengalaman bermain di beberapa klub kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Perasaan bangga sebagai pemain yang membela Persis Solo pada musim depan dirasakan oleh Samuel. Ia berharap dapat membawa tim ini meraih hasil yang terbaik di musim depan sebagai hadiah perayaan 100 tahun klub.

“Persis Solo adalah tim yang sudah lama berada di kancah sepak bola Indonesia, tentunya ada perasaan senang dan bangga untuk bisa membela lambang Persis Sopo di dada. Harapan saya kita dapat menjadi juara Liga 1 sekaligus sebagai perayaan 100 tahun,” kata Samuel dalam keterangannya.

Samuel berharap suporter selalu memberikan dukungan terbaik kepada Persis Solo pada setiap laga. Menurutnya peran suporter sangatlah penting sebagai tim.

“Dengan adanya mereka yang selalu memenuhi tribune di setiap pertandingan, itu dapat menjadi semangat tambahan. Mereka sebagai pemain ke-12 sangatlah penting buat kita,” kata Samuel.

Sementara itu, Direktur Olahraga Persis Solo Edwin Klok mengatakan bahwa Samuel mengikuti masa trial bersama Laskar Sambernyawa dan menunjukkan potensi yang luar biasa. 

“Selama masa trial, ia menunjukkan potensi yang dimiliki dengan baik. Kecerdasan, teknik bermain, kecepatan dan juga memiliki kualitas umpan yang bagus,” kata Edwin.

Samuel yang dapat beradaptasi dengan baik bersama skema permainan tim membuat manajemen mengambil keputusan untuk membawanya ke dalam skuad musim depan.

“Samuel juga beradaptasi dengan sangat cepat dan memiliki hubungan yang baik bersama pemain lain. Samuel dapat bermain di banyak posisi sebelah kiri, namun lebih sering bermain sebagai bek kiri,” kata Edwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya