SOLOPOS.COM - Menpora Dito Ariotedjo (tengah) memberikan keterangan kepada awak media saat ia meninjau pemusatan latihan atel NPC Indonesia di Hartono Mall Center, Senin (8/4/2023). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Menteri pemuda dan olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, meninjau kesiapan Atlet ASEAN Para Games (APG) di Hartono Trade Center (HTC) Sukoharjo dan GOR Sritex Arena Solo pada Senin (8/5/2023) siang. Menpora optimistis Indonesia dapat mempertahankan gelar juara umum APG di Kamboja pada Juni mendatang.

Menpora saat dijumpai wartawan menyebut bahwa tidak ada keraguan bahwa Indonesia cukup mendominasi event APG. Apalagi Indonesia merupakan juara bertahan APG yang sebelumnya di gelar di Solo.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

“NPC Indonesia ini kita memiliki potensi juara umum di setiap gelaran. Pasti kita unggul. Sudah tidak ada keraguan pada Pak Senny Marbun dan kawan-kawan,” kata dia.

Dito pun optimistis Kontingen Indonesia akan meraih juara umum pada gelaran APG Kamboja 2023. Jika target tersebut tercapai otomatis Indonesia meraih hattrick 3 kali beruntun sebagai juara APG yakni pada APG X, APG XI dan APG XII.

“Jadi dorongan tentunya kami mendukung di program pelatnas. Progres dari pembangunan training center sedang kami koordinasikan dan semoga segera terealisasikan,” kata dia.

Sementara itu Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun mengatakan ada sekitar 500 orang terdiri dari atlet, pelatih, dan ofisial Indonesia yang akan diberangkatkan ke Kamboja.

“95 persen sudah siap, kami tinggal berangkat, tanding. Target kami umpetin dulu. Pokonya kami juara umum,” katanya.

Senny memprediksi Thailand dan Malaysia akan menjadi lawan terberat pada APG 2023 Kamboja. Selain itu cuaca di Kamboja juga menjadi tantangan tersendiri bagi para atlet.

“Makanya kami akan adaptasi di sana, menyesuaikan diri secepatnya. Optimistis banget karena kami punya result, kami pelajari dan kami lampaui semuanya,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya