SOLOPOS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo (tengah) memotivasi tim biliar Indonesia yang akan bertanding di SEA Games 2023 Kamboja.(Istimewa/kemenpora.go.id)

Solopos.com, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memotivasi tim biliar Indonesia yang akan bertanding di SEA Games 2023 Kamboja. Menpora Dito ingin pebiliar andalan Merah Putih bisa sukses dan membawa pulang medali emas.

Hal itu disampaikan Dito saat meninjau pelatihan nasional (Pelatnas) biliar di MNC Business College di Jakarta, Jumat (7/4/2023). Ada enam atlet yang akan turun di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Mereka adalah Feri Satriyadi, Ismail Kadir, Jhonny Chandra, Herowanto, Dhendy Krhistanto, dan Gebby Adi Wibawa Putra.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

“Di sini ada jajaran pengurus (biliar), pelatih, atlet. Saya dengar para atlet berlatih dengan bagus. Kita beri kesempatan untuk atlet. Anak muda kalau diberi kesempatan akan maksimal. Itu artinya kalian [atlet] harus buktikan,” kata Dito dalam rilis yang diterima Solopos.com.

“Saya lihat persiapan atlet maksimal. Jadi sangat diharap target medali emas dari biliar tercapai semua. Kita harus sama-sama optimis. Kalian harus semangat, Merah Putih harus berkibar. Jadi siapkan fisik dan mental yang bagus. Itu harus dijaga,” tambah Dito.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) Hary Tanoesoedibjo. Dia bilang olahraga biliar juga harus dijalani dengan penuh konsentrasi.

“Persiapan kita baik. Saya kira oara atlet kita sudah siap dan matang. Mental dan skil terus diasah. Biliar itu kuncinya satu yaitu jangan grogi. Kalau grogi sedikit bisa miring [pukulan],” terangnya.

Lebih lanjut, dia berharap atlet biliar Indonesia terus konsisten dan menjaga mental bertanding. Ini penting dilakukan demi raihan prestasi.

“Jadi saya harap atlet kita konsisten. Latihan terus jaga keterampilan, jaga stamina dan mental bertarung,” kata Hary Tanoe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya