SOLOPOS.COM - Roy Suryo (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Solopos.com JAKARTA — Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menyatakan ingin menyetop pemain naturalisasi bergabung dalam timnas sepak bola Indonesia. Sebab dia yakin banyak anak muda Indonesia yang potensial.

“Saya mencoba mengurangi naturalisasi atau bahkan memberhentikan naturalisasi karena anak-anak Indonesia itu luar biasa,” kata Roy di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (23/9/2013) seperti disiarkan di sejumlag stasiun televisi nasional.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Roy memberi contoh timnas U-19 yang baru menang dalam Piala AFF U-19 melawan Vietnam. Roy melihat perkembangan yang terjadi pada pemain naturalisasi selama ini. “Naturalisasi hanya ngetop satu dua tahun saja. Setelah itu jadi bintang iklan. Belum lagi kasus-kasus karena mereka merasa sudah menjadi superstar. Tidak ada efeknya bagi teman-teman yang lain,” kata Roy.

Roy menambahkan, “Kita lebih baik melatih ikan-ikan menjadi ahli semua daripada kolam kita masukkan ikan ahli, tetapi ikan yang lain tidak jadi ahli,” paparnya. (JIBI/Solopos)

Menpora Roy Suryo (JIBI/Dok)

Menpora Roy Suryo (JIBI/Dok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya