SOLOPOS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, tak menjanjikan bonus bagi para atlet peraih medali pada SEA Games 2013 Myanmar. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, tak menjanjikan bonus bagi para atlet peraih medali pada SEA Games 2013 Myanmar. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

JAKARTA – Menpora, Roy Suryo, mengatakan pihaknya tidak menjanjikan bonus kepada atlet yang meraih medali pada SEA Games 2013 di Myanmar. Alasan tak adanya bonus dikarenakan terbatasnya anggaran.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

“Kami tidak menjanjikan bonus-bonus. Kami tidak mau memberikan janji muluk-muluk. Anggaran tidak ada, jadi lebih baik pahit diawal tetapi manis dibelakang,” kata Menpora Roy Suryo dilansir Antara, Jumat (10/5/2013).

Roy mengatakan meski tak menjanjikan bonus tetapi hal itu masih bisa diusahakan dengan memanfaatkan APBN-Perubahan. Namun, Roy menegaskan bahwa dirinya tak ingin mengobral janji. Di satu sisi, ia membuka pintu lebar-lebar bagi institusi atau perusahaan yang mau menyumbang dana.

Tak adanya janji pemberian bonus, menurut Roy sekaligus bisa dijadikan momen untuk mengetuk rasa nasionalisme atlet yang akan membawa bendera merah putih ke kancah internasional. “Ini untuk membangkitkan semangat patriotisme atlet. Kami menyentuh kekuatan hati atlet yang ditantang tidak diberikan bonus,” ujarnya.

Indonesia akan menurunkan sekitar 700 atlet yang akan berlaga di 33 cabang olahraga pada SEA Games Myanmar 2013, Desember mendatang.

Pada perhelatan SEA Games 2011 silam, pemerintah memberikan bonus untuk peraih emas SEA Games sebesar Rp200  juta per atlet, peraih perak mendapat Rp50 juta per atlet, dan peraih perunggu Rp30 juta per atlet. Para pelatih yang atletnya menyumbang medali juga turut digelontor bonus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya