SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bologna--Inter Milan akan mengawali Seri A beberapa hari setelah menelan kekalahan di Piala Super Eropa. Reaksi Inter atas kegagalan di Eropa bisa dilihat di markas Bologna.

Inter melawat ke kandang Bologna, Selasa (31/8) dinihari WIB. Ini merupakan partai pertama La Beneamata di Seri A musim 2010/11.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Inter boleh saja tenang, karena rekor pertemuan mereka melawan Bologna sangat positif. Dilansir dari Soccerway, La Beneamata tidak terkalahkan dalam duel di sepuluh partai resmi terakhir. Prestasi terbaik Bologna adalah menahan imbang I Biscione 2-2 (10/11/2004).

Namun ada beberapa hal yang harus diwaspadai Inter. Anak buah Rafael Benitez akan melawat ke Renato Dall’Ara dengan menanggung ‘luka’ usai dikalahkan Atletico Madrid di Piala Super Eropa beberapa hari sebelumnya.

Selain itu di tiga musim terakhir, tim asal kota mode Italia itu juga selalu seri di laga pertama di Seri A. Ada pun tim yang berhasil menahan Inter di laga pembuka adalah Bari, Sampdoria, dan Udinese.

“Partai pertama musim selalu sulit. Bologna tampil di kandang sendiri, jadi mental sangat penting. Kami gagal menjuarai Piala Super Eropa dan kekalahan adalah hal yang tidak bagus. Namun saya yakin bahwa para pemain saya bakal bereaksi,” ujar Benitez seperti dikutip dari situs resmi Inter.

“Kekalahan di hari Jumat (Piala Super Eropa) kemarin bisa menjadi pemacu bagi semua yang ada di tim ini untuk melakukan yang terbaik dan kembali ke jalur kemenangan. Untuk melakukannya, bukan formasi atau taktik yang bakal memberikan perbedaan. Untuk menang, mental dan kualitas merupakan sesuatu yang tak terbantahkan,” tutup eks manajer Liverpool itu.

Untuk laga ini Inter tampil tanpa diperkuat Maicon karena cedera saat tampil di Piala Super Eropa.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya