SOLOPOS.COM - Pemain timnas Argentina Lionel Messi. (Instagram/@leomessi).

Solopos.com, BUENOS AIRES–Megabintang Lionel Messi mengaku akan pensiun di timnas Argentina mengingat usianya semakin tak mendukung.

Namun, dia belum mengetahui berapa lama lagi akan terus membela timnas Argentina. Dia hanya ingin menikmati sisa kariernya yang cemerlang.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Pernyataan itu dilontarkan, Selasa (11/7/2023), saat Messi bersiap menjalani debut untuk Inter Miami, klub yang merekrutnya dengan status bebas transfer seusai meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) pada Juni 2023 lalu.

“Secara logika, mengingat usia saya, [pensiun] tidak akan lama lagi. Saya belum mengetahui pasti kapan momen itu akan terjadi. Saya hanya menjalani kegiatan hari demi hari dan menikmati semua yang kita alami,” ungkap mantan bintang Barcelona berusia 36 tahun tersebut dalam sebuah tayangan wawancara di televisi Argentina dikutip dari Antara, Rabu (12/7/2023).

Messi menyebut telah mencapai semua yang dia impikan dalam sepak bola seusai memimpin Argentina meraih kejayaan di ajang Piala Dunia 2022 Qatar lalu.

Kapten Albiceleste, julukan skuad Argentina, membukukan dua gol di laga final dan meraih penghargaan Golden Ball yang diberikan untuk pemain terbaik dalam turnamen tersebut.

“Saya merasa hal itu akan terjadi ketika memang harus terjadi. Usai meraih segalanya belum lama ini, satu-satunya hal yang tersisa adalah menikmatinya,” ujar Messi perihal pengunduran dirinya dari sepak bola internasional.

Dia diperkirakan akan menjalani debutnya untuk Inter Miami dalam pertandingan Leagues Cup melawan Cruz Azul dari Meksiko di Fort Lauderdale pada 21 Juli 2023 mendatang.

Klub asal Florida tersebut saat ini menempati posisi juru kunci di papan klasemen Major League Soccer (MLS) atau Liga Amerika Serikat Wilayah Timur yang beranggotakan 15 tim, dengan mengantongi 18 poin dari 21 laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya