SOLOPOS.COM - George Russell saat memacu mobil F1 Mercedes di GP Singapura akhir pekan lalu. (Twitter (X)/@MercedesAMGF1)

Solopos.com, ANTARA – Mercedes belum memetik kemenangan dalam dua balapan Formula 1 tahun ini, yakni di Grand Prix Bahrain dan Arab Saudi. Berikut ini komentar para pengemudinya, George Russell dan Lewis Hamilton.

Keduanya mengakui performa fluktuatif atau tidak stabil dari mobil W15 yang sudah mereka tunggangi pada dua seri pembuka Formula 1 2024. Dikutip Antara dari laman resmi Formula 1, Rabu (13/3/2024), Russell menyoroti kinerja tim sejauh ini tidak konsisten untuk memecahkan masalah pada mobil.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

“Saat ini, performa kami cukup berfluktuasi. Kami melihat adanya potensi pada mobil, tapi sayangnya dalam dua akhir pekan kemarin, kami belum benar-benar menunjukkan potensi tersebut,” ungkap Russell.

Menurut pembalap Inggris itu, tim harus segera bergerak untuk melakukan peningkatan lagi pada kondisi mobil demi bisa bangkit dan tampil kompetitif di putaran selanjutnya, yang akan digelar di Australia.

“Kami perlu memahami kondisi mobil kami, dan apa yang perlu kami tingkatkan untuk (balapan akhir pekan) di Melbourne,” kata Russell.

Meski demikian, Russell menilai Mercedes berada tak jauh dari para pesaingnya musim ini. “Tapi seperti yang telah kita lihat, jaraknya sangat dekat antara kami, McLaren, Aston dan Ferrari. Kami hanya perlu berada di puncaknya,” ujar dia.

Di sisi lain, rekan satu timnya, Hamilton, mengatakan Mercedes memiliki beberapa area yang perlu ditingkatkan di tengah persiapan menuju balapan selanjutnya di Negeri Kanguru, pekan depan. “Ini akan menjadi tantangan pada balapan berikutnya,” kata Hamilton.

“Di semua sirkuit berkecepatan tinggi, kami akan dirugikan dengan paket yang kami miliki saat ini. Tapi kami bagus di kecepatan rendah dan di beberapa kecepatan menengah kami tidak terlalu buruk, jadi kami perlu menambah performa,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, putaran ketiga Formula 1 2024 adalah Grand Prix Australia yang akan bergulir di Sirkuit Melbourne pada 22-24 Maret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya