SOLOPOS.COM - Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink (kiri) memberi keterangan pers tentang persiapan menghadapi Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2022/2023, Minggu (9/4/2023). (Istimewa/ligaindonesiabaru.com).

Solopos.com, TANGERANGDewa United FC tak memungkiri laga melawan Persija Jakarta, Senin (10/4/2023) malam ini akan menjadi pertandingan yang berat.

Namun, Lucas Ramos de Oliviera dan kolega tidak akan menyerah begitu saja dan bertekad kemenangan.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Duel dengan Persija merupakan laga kandang terakhir Dewa United di kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Laga bakal digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang dan disiarkan secara langsung oleh Indosiar mulai pukul 20.30 WIB.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru (LIB), ligaindonesiabaru.com, pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink tak menampik skuadnya sedang dalam situasi yang kurang ideal.

Anak asuhnya memetik hasil kurang memuaskan di beberapa pertandingan terakhir. Kendati demikian, Riekerik bertekad bangkit di laga ini.

“Tentunya situasi saat ini tidak bagus untuk kami karena ada di posisi sekarang. Tapi kami yakin rasa kecewa kami saat ini akan berubah menjadi kesuksesan di musim yang akan datang,” kata Jan dalam sesi pre-match press conference.

“Tim kami akan mendapat ujian setelah hasil kurang baik dalam beberapa pertandingan terakhir. Tapi tim ini telah menunjukkan ambisi dan kerja keras untuk keluar dari posisi saat ini,” sambungnya.

Terkait kekuatan Persija, Jan mengakui Macan Kemayoran akan menjadi ancaman serius lantaran masih memiliki target di sisa musim ini.

“Saya pikir Persija akan menjadi lawan yang sulit karena mereka pasti akan memperjuangkan posisi kedua. Tapi saya juga percaya dengan tim kami,” ujar mantan pelatih Galatasaray ini.

Gelandang Dewa United Lucas Ramos de Oliviera menegaskan timnya dalam kondisi dan motivasi yang bagus untuk bangkit di laga melawan Persija.

“Kami memang cukup kecewa karena ada di posisi sekarang. Lawan yang akan kami hadapi juga tidak akan mudah. Tapi kami dari pemain dalam kondisi bagus dan siap memberikan 100 persen di pertandingan besok,” kata Ramos.

“Kami harus segera keluar dari zona merah. Oleh karena itu kami semua sudah berlatih dengan keras setiap hari agar mampu mencapai target tersebut,” ucap dia.

Dewa United selama mengarungi Liga 1 musim ini belum mampu maksimal sehingga terjerembab ke peringkat 17 klasemen sementara.

Dari 32 laga Dewa United mengoleksi 33 poin hasil dari delapan kali menang, sembilan seri, dan 15 kali kalah.

Sementara, lawannya, Persija kini bertengger di peringkat ketiga dengan raihan 60 poin dari 32 penampilan. Klub ibu kota itu mencatatkan 18 kali kemenangan, enam seri, dan delapan kali memetik kekalahan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya