SOLOPOS.COM - Pelatih Jeonbuk Hyundai Motors, Cho Sung Hwan (kiri) berkomentar setelah memenangkan pertandingan melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Sabtu (17/6/2023). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman).

Solopos.com, SOLO—Pesepak bola muda Laskar Sambernyawa, Arkhan Kaka, mencuri perhatian pelatih Jeonbuk Hyundai Motors FC Cho Sung Hwan saat laga Persis Solo vs Jeonbuk Hyundai Motors di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (17/6/2023) malam.

Pemain bernama lengkap Arkhan Kaka  Putra Purwanto ini hanya bermain tujuh menit di laga yang  berakhir dengan keunggulan tim tamu itu.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

“Nomor punggung 80 [Kaka], dia pemain muda. Saya melihat potensi yang besar. Semoga ke depan ada kerja sama lagi, seperti pemain Persis Solo bisa menjalani latihan bersama Jeonbuk,” kata Cho seusai laga.

Arkhan Kaka merupakan pemuda kelahiran Blitar, 2 September 2007. Dia juga merupakan pemain yang mengukir sejarah setelah debut pertamanya tercatat sebagai debut pemain termuda sepanjang Liga Indonesia musim lalu.

Arkhan berusia 15 tahun tujuh bulan dua hari saat melawan Persib Bandung di Stadion Pakansari, Selasa (4/4/2023) lalu.

Dia mengukir sejarah sejak era Liga 1 Indonesia musim 1994/1995. Arkhan mematahkan rekor yang dipegang Ramdani Lestaluhu yang debut pada usia 15 tahun sembilan bulan saat membela Persija Jakarta pada 2007 lalu.

Terkait pertandingan, pelatih Jeonbuk mengapresiasi fasilitas dan suporter di Kota Solo. Hal ini menumbuhkan pengalaman baru karena atmosfer pertandingan di Indonesia dan Korea Selatan berbeda.

“Kami mengapresiasi kemampuan pemain Persis Solo yang sangat berkapabalitas,” kata dia.

Hal senada juga diungkapkan kapten tim Jeonbuk FC, Lee Sung Yoon. Dia sempat kesulitan diawal pertandingan, hingga tertinggal terlebih dahulu.

Namun, mereka sadar pemain yang dibawa kebanyakan pemain muda dan melawan Persis Solo yang menurunkan pemain inti mereka, sehingga mereka bekerja keras.

“Pemain kami kebanyakan pemain muda. Jika dibandingkan Persis yang kebanyakan pro player, sehingga menurut kami sangat kuat. Kami mempersiapkan semuanya. Kemenangan ini sangat memotivasi pemain muda kami,” ujar Lee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya