SOLOPOS.COM - JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha Gelandang serang Persis Solo, Agung (kiri), berusaha merebut bola dari pemain Mars pada pertandingan uji coba di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (9/4/2913). Pertandingan berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan Persis Solo. JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha

JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha
Gelandang serang Persis Solo, Agung (kiri), berusaha merebut bola dari pemain Mars pada pertandingan uji coba di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (9/4/2913). Pertandingan berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan Persis Solo. JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha

SOLO –Meski menang besar 5-0 saat melawan Mars pada laga uji coba di Stadion Sriwedari, Selasa (9/4/2013) sore, manajemen Persis Solo PT LI masih butuh tambahan beberapa pemain baru. Amunisi baru terutama dibutuhkan pada posisi ujung tombak guna menambah daya gedor tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Manajer Persis, Totok Supriyanto, mengaku kesulitan mendatangkan pemain baru yang diproyeksikan menempati posisi di garda depan. Krisis striker muncul setelah ujung tombak utama Persis, Puji Widodo, dibekap cedera panjang dalam beberapa bulan terakhir. Akibatnya, striker Persis hanya menyisakan Yanuar Ruspuspito dan Zuhri. Di luar itu, masih ada striker magang, Bagus Setya.

Mengandalkan materi pemain muda, Persis sukses menggelontorkan lima gol ke gawang Mars. Lima gol tersebut dicetak Bagus Setya, Danur, Prasetyo Utomo, Puji Widodo (dua gol). Kendati dapat diturunkan pada laga uji coba tersebut, kondisi Puji masih tanda tanya untuk dimainkan pada putaran kedua DU PT LI nanti. Puji belum dapat bermain maksimal karena khawatir cederanya kumat.

“Persoalan yang dihadapi Persis saat ini hanya berada di bagian depan [striker]. Kami masih mengalami krisis penyerang. Untuk mendatangkan striker, memang sangat sulit. Soalnya, beberapa pemain bidikan kami ternyata sudah berlabuh ke tim lain. Misalnya, Miko yang merumput di Pekalongan,” katanya saat ditemui wartawan di Stadion Sriwedari, Selasa.

Pada kesempatan yang sama, pelatih Persis, Agung Setyabudi, mengatakan akan menunggu hasil perburuan calon striker baru dari manajemen Persis. Sembari menunggu hal tersebut, Agung tetap fokus memikirkan skenario terburuk, yakni memaksimalkan pemain yang ada.

“Saya sebenarnya ingin ada pemain baru lagi di depan. Tapi, kalau tidak ada terpaksa menggunakan materi pemain yang ada,” katanya.

Disinggung tentang penampilan bek baru, Jeki, Agung mengaku cocok dengan penampilan pemain belakang tersebut. “Penampilannya bagus dan dia pantas berkostum Persis. Ke depan, saya masih perlu melakukan uji coba lagi. Paling tidak, hari Jumat mendatang. Untuk lawannya, kalau tidak dari Salatiga, ya daerah lainnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya