SOLOPOS.COM - Lionel Messi dituntut tampil bugar dalam laga Barcelona kontra Real Madrid

Lionel Messi. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRID — Lionel Messi berpeluang kembali mengukir rekor baru. Penyerang Barcelona itu berpotensi menyalip torehan legenda Real Madrid, Alfredo di Stefano, sebagai pencetak gol terbanyak di laga el clasico.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Barcelona dan Madrid akan kembali menjalani rivalitas abadinya. Kali ini perseteruan dua tim besar Spanyol ini akan tersaji pada semifinal pertama Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis (30/1/2013) dini hari WIB.

Bagi Messi, duel el clasico kali ini tak hanya harus dimenangi. Namun, super star asal Argentina itu juga harus mencetak minimal dua gol untuk menyalip torehan Di Stefano sebagai pencetak gol terbanyak el clasico.

Dilansir Football Espana, Di Stefano saat ini masih berada di urutan teratas dalam daftar pencetak gol el classic. Legenda Madrid kelahiran Argentina itu mengoleksi 18 gol di duel el clasico selama 10 tahun kiprahnya bersama Madrid, 1953-1964.

Namun, torehan Di Stefano ini berpeluang terlewati Messi. Si Kutu, julukan Messi, telah mencetak empat gol dalam tiga el clasico yang membuat total catatan golnya saat ini menjadi 17 gol.

Dengan kata lain, Messi tinggal membutuhkan sebiji gol lagi untuk menyamai Di Stefano. Namun, seandainya ia mampu melesakkan dua gol ke jala Madrid, maka Messi akan mencatatkan sejarah baru dengan menggeser Di Stefano.

Pekan lalu, Messi juga baru saja memecahkan rekor baru di La Liga. Ia mencetak empat gol ke gawang Osasuna yang membuatnya menjadi pemain termuda yang mampu menebus catatan 200 gol lebih di La Liga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya