SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kana). JIBI/SOLOPOS/Reuters

BARCELONA—Lambat laun Lionel Messi mulai gerah selalu dibandingkan dengan rivalnya, superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Selama ini media-media di dunia, khususnya Eropa, selalu membanding-bandingkan dua pemain top itu. Apa yang dilakukan Messi, selalu diukur dengan kemampuan Ronaldo.

Bahkan tak jarang, saat bermain untuk negaranya, para suporter lawan selalu meneriakan nama Ronaldo untuk menganggu konsentrasi Messi. Begitu sebaliknya, hal serupa juga dialami Ronaldo yang membuatnya gerah.

Kali persaingan kedua pemain kian memanas. Terutama sehari setelah nama kedua pemain ini kembali difavoritkan sebagai peraih penghargaan pemain terbaik FIFA 2012, Ballon d’Or.

Namun, Messi kembali menegaskan bahwa tak ada persaingan antara dirinya dengan eks penyerang Manchester United itu. Penyerang Argentina ini bahkan tak peduli seandainya, Ronaldo yang menjadi pemenang dan bukan dia.

“Bukan urusan saya dengan apa yang dilakukan dan dirasakan Ronaldo. Sejujurnya, saya tak peduli. Dia bisa melakukan apa pun yang diinginkannya,” ujar Messi kepada tabloid France Football seperti dilansir Football Espana, Rabu (31/10/2012).

“Ketika terjadi sesuatu, wartawan selalu membandingkan antara kami berdua. Mereka ingin kompetisi di antara kami. Saya lelah dengan semua itu,” imbuhnya.

Saat ditanya tentang peluangnya meraih kembali penghargaan Ballon d’Or, Messi mengaku persaingan kali ini jauh lebih sulit. Salah satu kandidat yang layak menerima trofi pemain terbaik versi FIFA adalah penjaga gawang Madrid, Iker Casillas.

“Anda tak boleh melupakan Casillas. Bagi saya dia sebagai penghalang tangguh sebagai penjaga gawang. Dia merupakan pemain yang sangat penting untuk Real Madrid dan menurutku dia adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia, mungkin yang terbaik,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya