SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Argentina dan Paris Saint-Germain Lionel Messi menerima penghargaan pemain pria terbaik FIFA 2022 di Paris, Prancis, Senin (27/2/2023) malam. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, JAKARTA–Mega bintang Lionel Messi tetap memprioritaskan bermain di Eropa kendati mendapat tawaran resmi yang menggiurkan dari peserta Liga Arab Saudi Al-Hilal yakni gaji fantastis mencapai 400 juta Euro per tahun atau sekitar Rp6,5 triliun.

Tawaran gaji tersebut mengalahkan gaji rival abadi Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, yang saat ini memperoleh gaji dari Al-Nassr senilai 200 juta Euro per tahun.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Melansir dari pakar transfer Fabrizio Romano, La Pulga ingin bermain di liga-liga top Eropa setidaknya sampai Copa Amerika berlangsung pada 2024.

Kapten tim nasional Argentina itu belum ada kejelasan terkait perpanjangan kontrak bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Messi saat ini masih terikat kontrak dengan PSG hingga 30 Juni 2023 mendatang dengan nilai gaji senilai 40 juta Euro. Nilai tersebut masih kalah dengan dua bintang PSG lainnya Kylian Mbappe dan Neymar Jr.

PSG yang terancam sanksi Financial Fair Play (FFP) dari UEFA mengajukan tawaran perpanjangan kontrak dengan opsi pengurangan gaji.

Peraih tujuh Ballon D’or atau pemain terbaik dunia itu masih belum mengambil keputusan terkait kontrak yang ditawarkan karena Messi menginginkan jaminan terkait proyek olahraga PSG ke depan.

Barcelona kini memantau situasi Messi dengan PSG. Wakil Presiden Barcelona Rafael Yuste mengonfirmasi pihaknya telah menjalin komunikasi namun belum memberikan penawaran resmi.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menginginkan pemain yang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona itu kembali ke Camp Nou.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya