SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lionel Messi. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

BARCELONA—Barcelona melanjutkan start impresif di musim ini dan di saat yang sama Lionel Messi mendekati rekor gol Gerd Mueller. Messi mengemas gol ke-83 dan ke-84 dalam satu kalender tahun saat membantu pasukan Catalan melumat Athletic Bilbao dengan skor 5-1 di Nou Camp, Minggu (2/12) dini hari WIB.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Donasi dua gol dalam pertandingan ini bisa diartikan Messi hanya butuh mengemas satu gol lagi untuk menyamai rekor 85 gol Muller dalam satu kalender tahun yang dicetak di 1972.

Sementara kemenangan empatik ini semakin mengokohkan Barca di puncak klasemen La Liga. Skuat Blaugrana, julukan Barcelona, hanya sekali kehilangan poin dalam 14 pertandingan.

Satu-satunya poin yang hilang itu terjadi ketika diimbangi Real Madrid dengan skor 2-2 pada Oktober lalu. Hasil gemilang Barca tersebut merupakan start terbaik yang pernah terjadi di kompetisi sepak bola level teratas di Spanyol.

“Saya sangat senang bisa mengamankan rekor ini namun saya lebih senang dengan performa para pemain, bagaimana mereka bermain,” ujar pelatih Barcelona, Tito Vilanova, seusai pertandingan seperti dilansir espnstar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya