SOLOPOS.COM - Finalis Piala Dunia 2022 Lionel Messi dan Kylian Mbappe serta Karim Benzema masuk dalam daftar kandidat pemain terbaik FIFA 2022. (FIFA)

Solopos.com, JAKARTAFinalis Piala Dunia 2022 Lionel Messi dan Kylian Mbappe serta Karim Benzema masuk dalam daftar kandidat pemain terbaik FIFA 2022.

FIFA mengumumkan tiga kandidat pemain terbaik sejagat itu pada Jumat (10/2/2023) waktu setempat. FIFA juga mengumumkan pemenang Ballon d’Or dua kali Alexia Puttelas asal Spanyol, penyerang Inggris Beth Mead, dan bintang AS Alex Morgan masuk dalam kandidat pesepak bola putri terbaik.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Dua pemain PSG, Messi dan Mbappe bersaing dengan Benzema untuk menggantikan pemenang penghargaan FIFA 2020 dan 2021 Robert Lewandowski.

Benzema memenangi Ballon d’Or tahun lalu berkat penampilan gemilangnya bersama Real Madrid, namun ia absen di Piala Dunia 2022 karena cedera.

Gelandang Barcelona dan timnas putri Spanyol Putellas memenangi penghargaan kategori putri terakhir, dan kembali menjadi nominasi meski ia absen bermain sejak Juli karena mengalami cedera ligamen ikat anterior pada lutut kirinya.

Penyerang Arsenal Beth Mead, runner up penghargaan Ballon d’Or pada Oktober, saat ini sedang menepi karena cedera lutut jangka panjang.

Para pemenang akan diumumkan pada 27 Februari di Paris. Mereka akan dipilih oleh para juri yang merupakan para pelatih dan kapten tim nasional, serta para pewarta dan penggemar. Terdapat pula penghargaan untuk pelatih putra dan putri, kiper terbaik, serta Puskas Award untuk gol terbaik 2022.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya