SOLOPOS.COM - Tim Major League Soccer (MLS) yang diperkuat Lionel Messi menjadi juara Leagues Cup 2023 setelah memenangi final melawan Nashville di Geodis Park, Tennessee, Minggu (20/8/2023). (Instagram/leomessi).

Solopos.com, SOLO–Mega bintang Lionel Messi sukses membawa Inter Miami juara Leagues Cup alias Piala Liga Amerika Serikat (AS) untuk kali pertama setelah menumbangkan Nashville pada partai final di Geodis Park, Tennessee, Minggu (20/8/2023).

Inter Miami juara Leagues Cup setelah menang adu penalti panjang dengan skor akhir 10-9. Juara ditentukan lewat drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada babak reguler.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Kemenangan Inter Miami tak terlepas dari peran Lionel Messi. Messi mencetak gol pembuka keren pada laga ini di menit ke-23. Kapten timnas Argentina itu melesatkan bola dari luar kotak penalti dengan sepakan kaki kiri.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua Nashville mulai bangkit. Fafa Picault menyamakan kedudukan pada menit ke-57 dengan tandukan meneruskan sepak pojok.

Kedudukan imbang 1-1 membuat laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Adu tos-tosan dimenangi oleh Inter Miami dengan skor 10-9 setelah dua penendang Nashville gagal menunaikan tugasnya.

Kiper Inter Miami, Drake Callender, menjadi pahlawan dengan menggagalkan dua eksekutor Nashville. Trofi Leagues Cup ini merupakan trofi pertama Inter Miami di ajang apa pun. Lebih istimewa lagi, gelar juara Leagus Cup dipersembahkan Messi hanya dalam tujuh pertandingan.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Menangi Leagues Cup, Messi Bawa Inter Miami Juara untuk Pertama Kalinya”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya