SOLOPOS.COM - Petenis veteran asal Jerman, Tommy Haas (kiri), berjabat tangkan dengan ranking satu dunia, Novak Djokovic, pada pertandingan babak keempat Miami Masters Sony Open 2013 di Key Briscane, Florida, Rabu (27/3/2013) WIB. Dalam pertandingan itu, Haas secara mengejutkan menyisihkan Djokovic, secara straight set, 6-2, 6-4. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Petenis veteran asal Jerman, Tommy Haas (kiri), berjabat tangkan dengan ranking satu dunia, Novak Djokovic, pada pertandingan babak keempat Miami Masters 2013 di Key Briscane, Florida, Rabu (27/3/2013) WIB. Dalam pertandingan itu, Haas secara mengejutkan menyisihkan Djokovic, secara straight set, 6-2, 6-4. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MIAMI – Dominasi Novak Djokovic di turnamen Miami Masters harus berakhir. Petenis nomor satu dunia ini akhirnya tumbang pada babak keempat setelah takluk dari petenis veteran, Tommy Haas.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Haas menghentikan rekor 14 kemenangan beruntun Djokovic pada Miami Masters dengan kemenangan dua set langsung, 6-2, 6-4 di Key Biscane, Florida, Selasa (26/3/2013) waktu setempat.

Haas, yang menapaki usia 35 tahun pekan depan, membutuhkan waktu 80 menit untuk mengakhiri rekor Djokovic. Ia juga menjadi petenis kedua yang mampu mengalahkan Djokovic sepanjang musim ini.

“Bermain melawan seseorang seperti Novak dan keluar di atas karier saya, ini sangat luar biasa,” ujar Haas dilansir Reuters.

“Ini adalah saat-saat yang berharga dalam hidupku, bermain dalam stadion yang besar, tahapan besar dan bermain dengan orang terbaik di dunia.”

Ini merupakan kali kedua Haas mampu meraih kemenangan dari petenis nomor satu dunia. Kali pertama diraih Haas saat mengalahkan Andre Agassi pada perempat final Piala Grand Slam 1999 silam.

“Semua kredit baginya. Dia memainkan pertandingan yang hebat dan pemain yang lebih baik, tak ada yang perlu dipertanyakan,” ujar Djokovic, yang memenangi Grand Slam Australia Open ketiga kalinya secara beruntun pada Januari lalu.

“Sejauh yang saya ketahu, itu jelas pertandingan terburuk yang saya mainkan selama ini,” imbuh Djokovic, yang tampil di Miami Masters sebagai juara bertahan dua kali beruntun.

Hasil ini membuat Haas memperbaiki catatan pertemuannya dengan Djokovic menjadi 3-4. Selain itu, kemenangan ini juga membuat Haas untuk kali pertamanya melaju ke perempat final Miami Masters.

Pada fase selanjutnya, Haas akan bersua dengan petenis Prancis, Gilles Simon. Simon, yang menyandang unggulan ke-11 itu, melaju ke babak selanjutnya setelah mengandaskan petenis Serbia, Janko Tipsarevic, 5-7, 6-2, 6-2.

Tumbangnya Djokovic, membuat kans Andy Murray merebut trofi Miami Master musim ini kian terbuka lebar. Ranking tiga dunia asal Inggris Raya ini memastikan ke babak delapan besar setelah mengeliminasi petenis Italia, 6-2, 6-4.

Unggulan ketiga, David Ferrer, juga memastikan langkahnya ke babak perempat final setelah menang atas Kei Nishikori, 6-4, 6-2.

Ssementara di sektor perempuan, Serena Williams melanjutkan kampanyenya memenangi gelar Miami Master keenamnya, setelah memastikan tiket ke semifinal. Rangking satu dunia asal Amerika ini melaju ke empat besar setelah mengatasi perlawanan sengit petenis China, Li Na, 6-3, 7-6.

Williams sempat mengalami enam kali double faults, namun mampu bangkit dari ketertinggalan 2-5 untuk mengunci kemenangan di set kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya