SOLOPOS.COM - Petenis Inggris Raya, Andy Murray, merayakan keberhasilannya melaju ke semifinal Miami Masters Sony Open 2013 setelah mengandaskan Marin Cilic, 6-4, 6-3, di Key Biscayne, Florida, Jumat (29/3/2013) WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Petenis Inggris Raya, Andy Murray, merayakan keberhasilannya melaju ke semifinal Miami Masters Sony Open 2013 setelah mengandaskan Marin Cilic, 6-4, 6-3, di Key Biscayne, Florida, Jumat (29/3/2013) WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MIAMI – Petenis Inggris, Andy Murray sukses mengamankan tiket ke babak semifinal Miami Masters Sony Open 2013 setelah menyudahi perlawanan petenis Kroasia, Marin Cilic, dengan skor 6-4, 6-3, Jumat (29/3/2013) WIB. Petenis nomor tiga dunia ini bakal berhadapan dengan Richard Gasquet di babak empat besar.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Unggulan kedua ini memperlihatkan performa terbaiknya setelah dua kali break di set pertama. Murray lalu kembali ke jalurnya dan memimpin permainan. Sebelumnya petenis Inggris ini gagal mengkonversi poinnya saat berada pada kedudukan 5-2.
Namun, saat mendekati match point peraih medali emas Olimpiade London 2012 ini menyempurnakan set pertama dan keduanya dengan sangat baik. Sebaliknya, Cilic justru banyak melakukan unforced errors yang kewalahan menghadapi Juara US Open 2012 tersebut.

“Setiap kali saya bisa terpatahkan, saya berbalik dan melakukannya kepada lawan saya. Meskipun pertandingan itu cukup sulit dengan lawan yang tangguh disertai cuaca yang kurang bersahabat. Di set kedua berlangsung cukup lama,” terangnya, seperti dikutip Eurosport, Jumat.

Murray menambahkan, ia sebisa mungkin meminimalkan kesalahannya sehingga ia bisa memaksimalkan perolehan poin. Petenis 25 tahun ini menjadi unggulan teratas lantaran petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, disingkirkan Tommy Haas di partai sebelumnya. Murray berpeluang menggeser peringkat Federer jika ia mampu merebut gelar juara dalam turnamen ini.

“Saya harus bisa menembus peringkat kedua pekan ini. Tentunya akan sangat menarik, tetapi saya harus fokus untuk bisa memenangkannya,” paparnya.

Sementara itu, di partai lain unggulan kedelapan, Gasquet menghentikan laju Tomas Berdych di perempat final. Petenis Prancis ini menang 6-3, 6-3 dan lolos ke babak empat besar. Gasquet bermain sangat solid dan berhasil membalas kekalahannya di babak 16 besar Indian Wells lalu.

“Saya pasti bisa menang dari Andy. Dia memang petenis favorit dan nomor tiga dunia. Saya tahu permainannya,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya