SOLOPOS.COM - Para pemain Juventus merayakan kemenangan atas AC Milan. JIBI/Reuters/Giorgio Perottino

Solopos.com, MILAN — AC Milan menelan kekalahan saat menjamu Juventus di pekan 25 Liga Italia Serie A. Membuang banyak peluang terutama di babak pertama, Rossoneri harus mengakui keunggulan Bianconeri dengan skor 0-2.

Berlaga di San Siro, Senin (3/2/2014) dinihari WIB, Milan tampil sangat meyakinkan di babak pertama. Bermain menekan dengan tempo tinggi, setidaknya ada empat peluang matang dibuat kubu tuan rumah. Namun tak satupun dari kesempatan tersebut berhasil dikonversi menjadi gol.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Juventus justru menyudahi 45 menit perdana dengan keunggulan 1-0 setelah Fernando Llorente menjebol gawang Cristian Abbiati di menit 43. Di babak kedua tim tamu menggandalam keunggulan lewat tendangan jarak jauh Carlos Tevez.

Kemenangan ini mengokohkan posisi Juventus di puncak klasemen Serie A dengan poin 69, unggul 11 angka dari AS Roma di posisi kedua. Sementara Milan turun satu anak tangga ke posisi 10 dengan poin 35.

Milan, seperti dilansir detiksport tampil lebih dominan di menit-menit awal pertandingan. Beberapa peluang pun berhasil mereka kreasikan, mulai dari tendangan Adel Taarabt yang masih bisa diredam Gianluigi Buffon sampai kerja sama satu-dua Giampaolo Pazzini dengan Kaka yang gagal berujung gol karena tendangan sang gelandang Brasil dari luar kotak penalti masih melebar.

Dua peluang matang Kaka untuk bikin gol dipunya gelandang asal Brasil itu, namun keduanya gagal. Sepakan Kaka tepat mengarah ke Buffon saat keduanya tinggal berhadapan satu lawan satu. Rebound yang dilakukan Kaka juga tak masuk gawang, bola dihalau Bonucci tepat di garis gawang.

Milan kemudian “dihukum” karena ketidakmampuannya memanfaatkan peluang. Dari kesalahan barisan belakang Milan, Fernando Llorente menjebol gawang tuan rumah dari jarak dekat memanfaatkan umpan Lichtsteiner.

Di awal babak kedua, tendangan Tevez yang masih bisa diredam Abbiati menjadi peluang pertama yang tercipta. Milan membalas melalui aksi Poli saat tandukan yang dia lepaskan untuk menyongsong umpan Kaka masih tipis melenceng dari target. Itu menjadi aksi terakhir Poli di atas lapangan karena dia mengalami cedera kepala dan harus diganti.

Tak seperti di babak pertama, Milan kehilangan ritme permainan di paruh kedua ini. Dengan intensitas yang jauh menurun, tak banyak kesempatan yang berhasil dikreasikan tuan rumah.

Itu kemudian bisa dimanfaatkan Juventus untuk menambah keunggulan. Di menit 68 tendangan Tevez dari jarak sekitar 20 metera gagal ditepis Abbiati. Bola membentur mistar gawang dan memantul masuk untuk mengubah kedudukan jadi 2-0. (JIBI/Solopos)

HASIL LAIN LIGA SERI A ITALIA, MINGGU-SENIN:
– Fiorentina 0 – 1 Lazio
– Livorno 1 – 1 Napoli
– Atalanta 2 – 1 Chievo
– Hellas Verona 0 – 0 Bologna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya