SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London (Solopos.com)--Gareth Bale memang moncer membobol jala lawan, namun ternyata bukan Bale yang menjadi sorotan utama Milan dalam lawatan mereka ke Stadion White Hart Lane, Kamis (10/3) dini hari WIB.

Bek Milan, Thiago Silva, justru menyebut nama striker jangkung Peter Crouch sebagai sosok yang paling ditakuti. Crouch mencetak gol telat kemenangan bagi Spurs ketika menang 1-0 atas Milan pada pertemuan pertema di San Siro, bulan lalu.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Jika melihat gelagat bos Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, yang memarkir Crouch ketika Spurs imbang 3-3 atas Wolverhampton Wanderers, akhir pekan lalu, mantan striker Liverpool itu sepertinya bakal menjadi senjata utama tim tuan rumah. Striker Inggris itu hanya bisa menonton dari bangku cadangan saat Jermain Defoe beraksi mencetak dua gol dan Roman Pavlyuchenko mengukir satu gol ke gawang Wolverhampton.

Jika dilihat dari data statistik, Crouch lebih tajam menceploskan gol di pentas Eropa ketimbang di Liga Premier. Crouch telah mengemas tujuh gol dalam delapan pertandingan di pentas Eropa pada musim ini. Bandingkan dengan koleksi golnya yang hanya dua biji dalam 26 penampilannya di Liga Premier.

Crouch juga memperlihatkan keandalannya dalam duel udara. Dia memenangi 71 persen duel udara di Liga Champions dan hanya 57 persen di Liga Premier. Pantas jika Silva menyebut Crouch sebagai sosok yang paling menakutkan di kubu Spurs. “Dia seorang pemain terkuat yang harus saya kawal di Liga Champions,” ujar Silva seperti dilansir independent.co.uk, Selasa (8/2).

Apa yang dikatakan Silva diamini striker Milan, Robinho. “Mereka bermain dengan cara yang berbeda, fokus pada kekuatan fisik, melakukan banyak umpan ke kotak penalti, terutama karena mereka memiliki seorang pemain yang sangat tinggi seperti Peter Crouch. Saya pikir mereka akan bermain dengan cara yang sama (seperti di pertemuan pertama,” kata striker Brazil itu.

anh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya