SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Prancis (Solopos.com) — Malang benar Cedric Enjorlas, seorang presiden klub gurem di Prancis. Gara-gara mengeluarkan lelucon membeli Messi, sang presiden mendapat sanksi dari Federasi Sepakbola Prancis (FFF).

Presiden FC Borne, klub divisi dua yang kini berlaga di Liga Haute-Loire itu mendapat hukuman enam bulan dari FFF karena lelucon nya membeli Messi dari Barcelona. Dilansir Guardian, Kamis (10/3/2011), FFF langsung menghentikan tawaran pembelian klub yang didaftarkan ke FA Spanyol. Dengan kata lain, Barcelona belum sempat menerima proposal pembelian.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

“TIDak bisa diterima perilaku seperti itu. Itu mungkin hanya lelucon tapi kami di sini akan dalami faktanya,” ujar Yves Begon, kepala registrasi FFF.

FFF berpedoman jika secara finansial klub sekelas FC Borne tentu sangat sulit menyediakan dana untuk mendatangkan Messi. Dalam kesempatan itu, Enjolras sendiri mencoba membeberkan kronologis lelucon nya itu.

“Untuk mengajukan pembelian oleh klub-klub kecil, anda harus mendaftar di internet. Saya putuskan mengajukan sebuah pembelian jadi saya tulis nama Lionel Messi, tanggal lahir dan klub asal dalam sistem,” ujar Enjolras.

“Lalu permintaan itu disampaikan ke federasi. Mereka terkejut karena hal itu dan menolak mengirimkan ke Spanyol. Saya mendapat skorsing selama enam bulan. Itu hanya lelucon untuk menghibur teman-teman,” pungkasnya.

(VIVAnews/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya