SOLOPOS.COM - Luka Modric. DokJIBI/Solopos/Reuters

Luka Modric

MADRID—Teka-teki saga transfer Luka Modric dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid akhirnya terjawab. Modric resmi berlabuh di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid, Senin (27/8/2012).

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Los Blancos, julukan Madrid, dan Tottenham akhirnya menemui kesepakatan mengenai nilai transfer playmaker internasional Kroasia tersebut. Meski Madrid tidak menyebutkan detail nilai transfer Modric, sejumlah media di Spanyol mengabarkan Madrid merogoh kocek cukup dalam untuk mendapatkan servis Modric.

Los Blancos dilaporkan mengeluarkan 35 juta euro atau sekitar Rp416,3 miliar plus kemungkinan tambahan biaya 7 juta euro (Rp83,3 miliar). Madrid mendapatkan tanda tangan Modric dalam kontrak berdurasi lima tahun.

“Real Madrid dan Tottenham Hotspur telah mencapai kesepakatan mengenai transfer pemain Luka Modric, di mana dia akan bertahan di klub hingga lima tahun ke depan,” sebut pernyataan Madrid di situs resmi klub seperti dilansir Reuters, Senin.

Tottenham juga mengonfirmasi mengenai kesepakatan ini dalam situs resmi mereka. Spurs menyebut Modric telah menjalani tes medis bersama Madrid. Sepanjang membela Spurs, Modric mengemas 160 penampilan dan mencetak 17 gol. “Bagi kami, Luka merupakan seorang pemain hebat,” ujar chairman Spurs, Daniel Levy, seperti dilansir telegraph.co.uk.

Madrid dan Spurs juga menyetujui sebuah kerja sama baru yang akan memungkinan kedua klub bekerja bersama dalam hal pemain, pelatih dan hubungan komersial. “Saat kami memilih tidak berpisah dengan Luka, kami akhirnya senang klub dia selanjutnya adalah Real Madrid, sebuah klub di mana kami tak sabar untuk berbagi kerja sama produktif dalam jangka panjang,” ujar Levy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya