SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

(AFP/Giulio Piscitelli)

Naples (Solopos.com)–Luciano Moggi harus menerima hukuman lain akibat perannya dalam skandal calciopoli. Mantan manajer umum Juventus ini dihukum penjara selama lima tahun empat bulan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebelumnya, Moggi sudah dilarang berkecimpung dalam aktivitas sepakbola selama seumur hidup karena dianggap sebagai aktor utama kasus pengaturan skor di Italia yang melibatkan sejumlah klub.

Kini, hukuman tambahan harus diterima oleh pria berusia 74 tahun itu. Pengadilan memutuskan bahwa Moggi bersalah atas penipuan dan konspirasi olahraga. Atas kesalahannya tersebut, Moggi dijatuhi hukuman penjara selama lima tahun empat bulan.

Putusan tersebut sedikit lebih ringan daripada tuntutan jaksa, yakni penjara selama lima tahun delapan bulan. Sementara itu, pengacara Moggi menyatakan bahwa mereka akan mengajukan banding.

Namun, Moggi sepertinya tidak akan pernah merasakan dinginnya dinding hotel prodeo. Hal ini disebabkan panjangnya proses banding di Italia dan keengganan hakim di Italia untuk memenjarakan pelaku kejahatan non-kekerasan.

Skandal calciopoli menggemparkan Italia pada tahun 2005-2006. Akibat kasus ini, Juventus didegradasikan ke Seri B dan dua gelar scudetto mereka dicopot, sedangkan AC Milan, Fiorentina, Lazio, dan Reggina dihukum pengurangan poin. Demikian diberitakan Reuters seperti dilansir detik.com, Rabu (9/11/2011).

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya