SOLOPOS.COM - Mohamed Salah (JIBI/REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)

Solopos.com, SOLO—Pemain bintang Liverpool Mohamed Salah mendukung Kroasia di Piala Dunia 2022 setelah Mesir gagal tampil di Qatar.  Salah pun kini hanya jadi penggembira dan penonton di Piala Dunia 2022.

Dukungan Salah kepada Kroasia itu diungkapkan Dejan Lovren, salah satu pemain paling berpengalaman Kroasia yang merupakan mantan teman Salah di Liverpool. Bagi Lovren  yang kalah di final Piala Dunia Rusia 2018 dari Prancis, kali ini adalah Piala Dunia ketiganya bersama Kroasia.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

“Salah 100% iri padaku tapi hal yang sama akan terjadi padaku [bila tidak tampil di Piala Dunia]. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia akan mendukung saya. Sebenarnya saya juga sedih dia tidak ada di sini [bermain di Piala Dunia],” kata Lovren, yang memainkan lebih dari 70 pertandingan untuk Kroasia seperti dikutip dari Mundodeportivo, Minggu (20/11/2022)

Baca Juga: Profil Enner Valencia, Bikin Rekor Brace Laga Pembuka Piala Dunia

Mohamed Salah sebenarnya tinggal selangkah membawa Mesir tampil di Qatar. Namun harapan itu sirna setelah Mesir kalah dalam pertandingan play-off Piala Dunia 2022 lewat adu penalti melawan Senegal pada awal tahun ini.

Senegal merupakan musuh bebuyutan Mesir. Negara itu juga yang mengalahkan Mesir di final Piala Afrika beberapa bulan sebelumnya.

Frustrasi Salah musim lalu bukan hanya bersama tim nasional. Bersama Liverpool, Salah nyaris memenangkan gelar Liga Premier Inggris sebelum akhirnya gelar itu menjadi  milik Manchester City. Salah bersama Liverpool juga dikalahkan Real Madrid pada pertandingan final Liga Champions.

Baca Juga: Pembukaan Piala Dunia 2022, dari Suvenir Gratis hingga Penonton Ngambek

Lovren dan Salah bersama Sadio Mane menjadi teman dekat selama mereka berada di Anfield dalam tiga musim bersama antara 2017-2020. Kini bek tengah itu bergabung dengan klub Rusia Zenit Saint Petersburg, sedangkan Sadio Mane membela Bayern Munich.

Dukungan Mohamed Salah kepada Kroasia tidak terlepas dari kekalahan menyakitkan Mesir atas Senegal yang dikapteni Sadio Mane di play-off Piala Dunia. Dia mengatakan Mane lebih beruntung.

“Salah sudah sangat dekat [untuk lolos], namun Mane lebih baik [Sadio Mane, pemain Senegal mantan bintang Liverpool]. Dia berkata bahwa dia akan datang…dengan bendera Kroasia!” ujar Lovren dikutip dari Mirror.

Baca Juga: Wow! 2,95 Juta Tiket Piala Dunia 2022 Ludes Terjual

Kroasia akan melakukan debut di Piala Dunia Qatar 2022, Rabu (23/11) menghadapi Maroko. Kroasia berada di Grup F bersama Maroko, Belgia dan Kanada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya