SOLOPOS.COM - Risman menggendong Miguel Oliveira. (Instagram/@richman_taye)

Solopos.com, SOLO–Peristiwa haru terjadi di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), belum lama ini. Momen haru itu terjadi ketika pembalap MotoGP Miguel Oliveira bertemu lagi dengan Murtaya Risman, petugas hotel yang membantunya selama berada di Lombok hingga akhirnya menjuarai MotoGP Mandalika 2022 lalu.

Momen tersebut dibagikan akun resmi Instagram MotoGP, motogp, Kamis (12/10/2023).

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Risman adalah warga biasa yang bekerja sebagai petugas hotel tempat menginap Miguel Oliveira selama perhetalan MotoGP Mandalika, Maret 2022 lalu.

Namun, bagi pembalap CryptoDATA RNF MotoGP Team tersebut Risman adalah orang spesial. Saking spesialnya, Oliveira sampai secara khusus mendedikasikan gelar juara MotoGP Mandalika 2022 untuk Risman.

“Saya sudah berjanji jika menang saya akan mendedikasikannya buat seorang staf hotel, Risman. Dia benar-benar membantu saya. Dia tak ragu buat mendukung saya. Kemenangan ini buat dia,” ucap Miguel Oliveira dalam sesi wawancara seusai balapan lebih dari setahun lalu.

Sejak saat itu nama Risman menjadi viral di Indonesia. Betapa tidak, dia satu-satunya orang Indonesia yang mendapat persembahan gelar juara MotoGP Mandalika dari sang pembalap secara langsung. Tentu hal tersebut sangat membanggakan.

Ini menjadi bukti keramahan dan dedikasi tinggi dari orang Indonesia kepada tamu asing, termasuk pembalap MotoGP.

Pantauan Solopos.com pada video yang diunggah motogp, Jumat (13/10/2023), Risman yang mengenakan kaus biru bertopi tradisional tampak terkejut saat melihat Miguel Oliveira yang menghampirinya.

Dia melihat sosok yang datang dengan mulut sedikit terbuka dan berekspresi terkejut. Pertemuan itu terjadi di sekitar sirkuit.

Oh my God, finally, finally [Ya Tuhanku, akhirnya, akhirnya],” ucap Risman lalu menyambut kedatangan Oliveira yang mengenakan kaus biru tua dan bertopi dengan menjabat tangannya.

Pada kesempatan itu Oliveira berharap Risman membawa keberuntungan bagi dia dan timnya dalam balapan kali ini.

This year you need to bring us good luck [Tahun ini kamu harus membawa keberuntungan bagus untuk kami],” ucap Oliveira.

Of course, i will do it [Tentu saja, aku akan melakukannya],” jawab Risman sembari memandangi Oliveira.

Sang pembalap juga menawari Risman menyaksikannya menjalani latihan. “Do you want to watch the practice in the garage tommorow? [Apakah kamu ingin menonton latihan di garasi besok?]

Tanpa pikir panjang Risman pun memenuhi undangan itu. “Yes, i can [Ya, aku bisa],” kata Risman. “Thank you mate [Terima kasih, kawan],” ujar Oliveira mengakhiri perbincangan.

Selepas berbincang keduanya berpelukan melepas kerinduan layaknya dua sahabat yang sudah lama tak bertemu.

Momen haru pertemuan Oliveira dan Risman dapat dilihat di unggahan video berikut ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya