SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MONTE CARLO — Novak Djokovic berhasil menundukkan Robin Haase untuk mencapai semifinal turnamen Monte Carlo Masters. Rafael Nadal juga lolos ke babak empat besar setelah mengalahkan Stanislas Wawrinka.

Bertanding di Monte Carlo Country Club, Jumat (20/4/2012) malam WIB, Djokovic butuh waktu 1 jam 17 menit untuk memulangkan Haase. Unggulan teratas ini menang dua set langsung 6-4 dan 6-2.

Seusai pertandingan, Djokovic mengaku masih teringat kakeknya yang meninggal kemarin. Petenis asal Serbia ini pun masih terpukul.

“Ini adalah minggu yang sulit, tapi beginilah hidup. Semangatnya selalu bersama saya,” ucap Djokovic seperti dikutip Yahoosports.

“Sulit untuk bermain tenis setelah apa yang saya rasakan dan apa yang masih saya rasakan. Saya mengingatnya sebagai pria yang hebat dan saya tahu dia akan selalu mendukung saya dan sekarang dari surga,” imbuhnya.

Di semifinal, Djokovic akan ditantang oleh unggulan keenam, Tomas Berdych. Berdych lolos setelah sebelumnya menumbangkan Andy Murray.

“Ini adalah tantangan buat saya apakah bisa tetap menjaga fokus sepanjang pertandingan karena itulah satu-satunya cara saya bisa menang atas Tomas,” ujar Djokovic.

Sementara itu, Nadal memastikan satu tempat di semifinal setelah menang 7-5, 6-4 atas Wawrinka. Selanjutnya, unggulan kedua ini akan bertemu salah satu di antara dua petenis Prancis, Gilles Simon atau Jo-Wilfried Tsonga. JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya