SOLOPOS.COM - Riccardo Montolivo (Getty Images)

Riccardo Montolivo (Getty Images)

MILAN–Meski baru beberapa bulan memperkuat AC Milan, Riccardo Montolivo sudah dipercaya pelatih Massimiliano Allegri mengenakan ban kapten melingkat di lengannya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Montolivo mengemban ban kapten saat Rossoneri, julukan Milan, menekuk juara bertahan Seri-A, Juventus, dengan skor 1-0 di San Siro, Senin (26/11/2012) dini hari WIB.

Montolivo mengaku bangga dipercaya menjadi kapten dalam laga besar lawan Juventus. Gelandang Milan tersebut mendapatkan peran sebagai kapten Milan setelah kapten sebenarnya, Christian Abbiati, absen dalam pertandingan ini.

“Merupakan sebuah kehormatan bagi saya menjadi kapten dari tim hebat seperti Milan,” ujar Montolivo dilansir Football Italia, Senin WIB.

Montolivo tampil impresif dan menjadi salah satu elemen penting dalam kemenangan Milan, meski hadiah penalti yang berujung pada gol Robinho seharusnya tidak diberikan untuk Rossoneri.

“Saya pikir kami bermain bagus, terutama di babak pertama. Ini merupakan Milan yang hebat,” sebut gelandang internasional Italia itu.

“Mengenai penalti? Sepertinya dia [Mauricio Isla] tidak menyentuh bola dengan lengannya. Namun kesalahan seperti ini bisa terjadi dan mengelabui wasit. Meski terjadi insiden itu, tetap saja ini merupakan permainan sangat bagus dari kami,” sebut dia.

Sementara bek Milan, Mattia De Sciglio, memperingatkan Milan untuk tetap membumi setelah mengalahkan Juventus. “Sudah menjadi tujuan kami untuk mengalahkan Juventus. Kami memikirkan mengenai hal ini bahkan sebelum pergi ke Anderlecht,” sebut bek yang genap 20 tahun pada bulan lalu kepada Sky Sport Italia.

“Kami bermain bagus dan bekerja bersamsa-sama untuk mendapatkan hasil. Kekuatan Juve terletak pada tekanan mereka, jadi kami harus tajam dalam penguasaan bola. Kini kami harus tetap membumi dan fokus menghadapi pertandingan berikutnya lawan Catania. Saat ini kami sangat senang namun seharusnya tidak kehilangan konsentrasi,” imbuh De Sciglio.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya