SOLOPOS.COM - Pembalap MotoGP LCR Honda Jack Miller berencana akan pindah ke tim lain. Marc DVS. Ist/racemotogp.com

MotoGP 2015 bagi pembalap LCR Honda Jack Miller kurang mencatatkan prestasi bagus. Dia pun bakal bergabung dengan tim baru Marc DVS.

Solopos.com, ARAGON—Masa debut Jack Miller dalam kejuaraan Moto GP musim 2015 terbilang kurang impresif. Bertahan selama semusim bersama LCR Honda, Miller bakal ganti seragam dengan bergabung bersama tim anyar Moto GP, Marc VDS.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pembalap asal Australia ini sempat mengejutkan publik dengan aksi lompat kelas balap dari Moto 3 langsung ke Moto GP dan melewatkan Moto 2 di musim ini. Sayang, selama 14 seri yang sudah berlalu Miller gagal membuat akselerasi menarik.

Ia juga tak bisa menyentuh garis finis sebanyak enam kali. Selain itu, ia gagal masuk 10 besar dengan catatan terbaik berada di posisi ke-11 di GP Catalunya. Hingga kini Miller baru mengoleksi 16 poin dan terjebak di peringkat ke-18 klasemen sementara.

Seiring dengan status LCR Honda yang kembali beralih ke single seater, Miller pun kehilangan tempat. LCR memilih mempertahankan Cal Crutchlow yang lebih menjanjikan. Namun  demikian, mereka tak bisa membuang Miller begitu saja lantaran terikat kontrak langsung dengan Honda Racing Corporation (HRC) selama tiga musim.

“Motor mana yang akan Miller pake itu tergantung Honda,” papar Team Principal Marc VDS, Michael Bartholemy, dilansir speedweek.com, Selasa (29/9/2015).

Meskipun gagal bersinar, Miller memang tak mungkin dibuang dari Moto GP musim depan. Selain masih menyisakan kontrak dua musim dengan Honda, pembalap muda berusia 20 tahun itu punya perjanjian soal hak siar Moto GP seri GP Australia, di Phillip Island.

Miller tak sendiri di tim asal Belgia ini. Runner up Moto 3 2014 itu akan berpartner dengan juara dunia Moto 2 2014, Esteve Rabat. Pembalap yang akrab dipanggil Tito Rabat ini naik kelas dari Moto 2 ke Moto GP dengan tim yang sama. Ia menggantikan kursi yang ditinggalkan Scott Redding yang memilih hengkang ke tim satelit Ducati, Pramac Racing.

Pembalap asal Spanyol ini bahkan sudah mulai menjajal tes motor Moto GP bersama Marc VDS di Aragon, Senin (28/9/2015). Ia ambil bagian dalam uji coba ban baru buatan Michelin dengan menunggangi  Honda RC213V.

“Ini pengalaman yang luar biasa. Semua orang bilang motor ini sangat cepat. Ini hadiah menarik dengan mencoba motor yang keren,” jelas Rabat, dilansir crash.net. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya