SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bradl, Marquez, Rossi dan Crutchlow saat balapan Grand Prix Jerman (JIBI/Reuters/Thomas Peter)

Bradl, Marquez, Rossi dan Crutchlow saat balapan Grand Prix Jerman (JIBI/Reuters/Thomas Peter)

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Solopos.com, HOHENSTEIN-ERNSTTHAL — Lima pebalap kini bersaing ketat memperebutkan gelar juara dunia MotoGP. Kompetisi makin sengit. Kelima pebalap hanya berada dalam jarak 37 poin.

Kemenangan Marc Marquez di sirkuit Sachsenring, Minggu (14/7/2013), membuatnya memimpin klasemen MotoGP dengan nilai 138. Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo yang absen berada di urutan dua dan tiga dengan 136 dan 127 poin.

Sementara Cal Crutchlow dan Valentino Rossi, yang kemarin finis kedua dan ketiga, mengikuti dengan angka 127 dan 101. Menanggapi persaingan ketat ini, Marquez mengaku senang karena balapan jadi lebih menarik.

“Lima pebalap dalam jarak 37 poin, pastinya ini akan jadi kompetisi yang menarik dan menyenangkan. Saya pikir, untuk pertunjukan ini luar biasa. Bagi saya, lebih banyak pebalap bersaing di depan lebih baik dan saya bisa belajar sedikit lebih banyak,” ujar Marquez seperti dikutip Detiksport dari Crash.

“Hari Minggu saya mendapatkan pengalaman besar mengontrol balapan di depan tapi saya lebih menyukai balapan di seperti di Catalunya dan Jerez, di mana saya mengikuti beberapa pebalap dan perlu berusaha keras di keseluruhan balapan.”

Senada dengan pebalap 20 tahun tersebut, Rossi justru menyatakan akan lebih baik jika jaraknya lebih ketat lagi.

“Ini bagus. Sangat menarik. Lima adalah jumlah yang besar. Kelima pebalap sangat cepat dan kuat, punya pengalaman yang cukup untuk tampil cepat di semua sirkuit.”

“Kami punya motor terbaik, saya pikir. Jadi sekarang kami harus melakukannya dengan lebih baik. Akan lebih menarik jika kami semua berjarak tak lebih dari 10 poin!” seru juara dunia tujuh kali ini.

Sementara Crutchlow sedikit berbeda. Ia mengaku tidak bernafsu mengejar gelar juara dunia. Ia hanya fokus menatap seri per seri dan berusaha mendapatkan hasil terbaik.

“Ini bisa berubah-ubah. Anda tidak tahu apa yang bisa terjadi pekan depan. Saya tidak mengejar gelar, saya hanya ingin naik podium sebanyak yang saya bisa dan saya ingin memenangi balapan,” tutur Crutchlow. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya