SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lorenzo-Pedrosa/google image/http://ikarusbikes.files.wordpress.com/

Lorenzo-Pedrosa/google image/http://ikarusbikes.files.wordpress.com/

BRNO — Pemimpin klasemen kejuaraan dunia, Jorge Lorenzo, akan start di posisi terdepan untuk Moto GP Republik Ceko, Minggu (26/8/2012), setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi Sabtu (25/8/2012).

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Pebalap Yamaha itu mencatatkan waktu 1 menit 55, 799 detik, catatan yang sekaligus menorehkan rekor baru di sirkuit itu. Sedangkan posisi kedua ditempati pebalap Yamaha lainnya, Cal Crutchlow, yang lebih lambat 0,196 detik dari Lorenzo. Ini adalah posisi “pole” keempat Lorenzo musim ini.

Dani Pedrosa yang tertinggal 18 poin dari Lorenzo di klasemen, menduduki posisi start ketiga dengan catatan waktu yang lebih lambat 0,528 detik, setelah mendominasi ketiga sesi latihan bebas.

Rekan setim Lorenzo di Yamaha, Ben Spies, menduduki posisi start keempat, di depan dua pebalap Italia – Andrea Dovizioso (Yamaha) dan bintang Ducati, Valentino Rossi, demikian AFP.

Jorge Lorenzo sendiri mengungkapkan rahasia di balik keberhasilannya merebut posisi start terdepan di MotoGP Ceko. Pebalap Yamaha ini memakai settingan motor yang dulu pernah dia gunakan.

Hasil ini mematahkan dominasi Dani Pedrosa pada tiga sesi latihan bebas. Pedrosa sendiri cuma menempati urutan ketiga di sesi kualifikasi.

“Kami memulai dengan cara yang sangat baik di latihan pertama, namun kemudian kami tak bisa memperbaiki motor,” aku Lorenzo di Autosport.

“Kami mencoba segalanya dan itu tetap mustahil,” tambahnya.

Karena mengalami masalah itu, Lorenzo kemudian menjajal settingan yang pernah dia pakai saat mengetes motor 1.000cc di Brno, tahun lalu. Perubahan ini ternyata berbuah hasil maksimal.

“Dari awal saya merasa jauh lebih baik. Sangat jauh lebih baik,” ungkap Lorenzo.

“Saya sangat enjoy di atas motor dan secara terus-menerus memperbaiki catatan waktu,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya