SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOLOGNA. — Pembalap MotoGP, Nicky Hayden memang belum tahu kelanjutan nasibnya di ajang balap kelas premier ini. Masa depannya menjadi abu-abu setelah timnya, Ducati memutuskan tidak akan memasukkan namanya untuk balapan musim depan.

Keputusan sepihak ini memicu Hayden untuk mengakhiri kontraknya setelah musim ini selesai. Namun, rupanya Ducati belum benar-benar rela melepas pembalap Amerika Serikat ini. Buktinya, Ducati mengaku telah memiliki rencana untuk tetap menempatkan Hayden di bawah benderanya.

Akan tetapi, opsi ini jelas bertolak belakang dengan keinginan pembalap 31 tahun yang ingin tetap eksis di MotoGP. Sebaliknya, tim pabrikan asal Italia itu tengah menyiapkan Hayden untuk membalap di luar jalur MotoGP.

Juara dunia 2006 ini bergabung ke Ducati sejak 2009. Selama lima musim menjadi bagian dari Ducati, pembalap kelahiran Kentucky ini baru memetik tiga podium dan finis terbaik di urutan ketujuh.

Hayden diproyeksikan untuk terjun di ajang World Superbikes (WSBK). Kali terakhir Ducati sukses menjadi juara dunia lewat Casey Stoner di musim 2007. Setelah itu, tim Italia ini terus puasa gelar. Bahkan, masuknya sang Legenda Balap, Valentino Rossi tak banyak mengubah keadaan.

Rossi sendiri sempat menyatakan kekecewaannya karena performa buruk Ducati yang membuatnya puasa podium utama hingga tiga musim.

“Kami tengah berupaya bagaimana caranya Nicky bisa tetap bersama kami di jalur yang berbeda. Bisa jadi masih tetap di MotoGP atau di WSBK. Kami berusaha untuk melanjutkan kerja sama yang selama ini telah dibangun dengan baik dengan memintanya berada lebih lama di Ducati,” ujar Direktur MotoGP Ducati, Paolo Ciabatti, seperti dilansir Crash.net, Minggu (28/7/2013) WIB.(Farida/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya