SOLOPOS.COM - Pembalap Ducati, Ben Spies (kanan), terpaksa absen di MotoGP Jerez, karena masalah cedera. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pembalap Ducati, Ben Spies (kanan), terpaksa absen di MotoGP Jerez, karena masalah cedera. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

JEREZ – Pembalap MotoGP, Ben Spies bakal absen dalam GP ketiga MotoGP yang digelar di Jerez pekan depan. Pembalap satelit Pramac ini memutuskan melewatkan balapan ini lantaran cedera. Pembalap tes Ducati, Michele Pirro pun akan menggantikan posisi Spies di Jerez nanti. Pembalap Amerika Serikat ini belum sembuh total dari jatuh yang dialaminya di Sepang musim lalu. Insiden itu membuatnya cedera bahu yang menyebabkan tulang rusuknya retak dan luka pada paru-paru.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Spies terpaksa keluar dini pada balapan musim lalu yang menyisakan dua seri. Sedangkan pada tes pra-musim 2013 pembalap satelit ini tak bisa maksimal. Saat Spies kembali turun ke lintasan, cedera di bahunya justru semakin parah. Pembalap AS ini menyelesaikan dua GP di posisi ke-10 dan ke-13. Lukanya kembali terasa saat sesi pemanasan GP Austin lalu.

“Kami memiliki masalah dengan dada dan bahu saya. Saya kurang tahu apakah ini akibat terlalu banyak beban pada bahu saya. Saat saya melakukan dua lap di Austin saya merasakan sakit pada bagian dada saya seperti ditusuk-tusuk,” terang Spies, seperti dilansir Autosport, Kamis (25/4) WIB.

Spies tidak mengetahui apa yang terjadi dengan dirinya. Padahal ia tengah bersiap-siap untuk bekerja kembali untuk mempersiapkan balapan berikutnya.

“Kami harus bekerja keras dan mendapatkan hasil terbaik. Sayangnya, kami tidak bisa sepenuhnya siap karena kondisi fisik jadi fokus utama,” imbuhnya.

Sementara itu, Pirro akan menggantikan tempat Spies di GP Jerez pada 5 Mei mendatang. Tahun lalu Pirro bergabung dengan tim CRT, Gresini. Ia kemudian hengkang ke Ducati sebagai pembalap tes. Pembalap Italia ini mendaptkan tiga wild card untuk bisa tampil di MotoGP musim ini. Salah satunya yakni ambil bagian di Jerez mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya