SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, yakin bakal kembali bangkit pada seri MotoGP selanjutnya. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, yakin bakal kembali bangkit pada seri MotoGP selanjutnya. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

AUSTIN – Juara MotoGP tujuh kali, Valentino Rossi menegaskan dirinya baik-baik saja meski meraih hasil kurang bagus di GP Austin, Texas, Amerika Serikat dua pekan lalu. Pembalap Yamaha ini masih memiliki kepercayaan diri yang ekstra dan yakin akan memetik hasil lebih baik saat balapan motor kelas premier ini kembali ke daratan Eropa.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Pembalap Italia ini sukses membuktikan diri bahwa ia telah comeback. Rossi mencatatkan hasil yang spektakuler di GP perdana musim ini yang berlangsung di Qatar awal bulan ini. Partner  Jorge Lorenzo ini berhasil finis di urutan kedua di bawah rekannya tersebut yang merebut podium utama.

Sayangnya, hasil positif yang ia raih di Qatar tak bisa dilanjutkan saat berlaga di Austin. Rossi harus berkutat pada masalah rem motornya sehingga membuatnya mengawali balapan dari nomor delapan dan terpaksa puas di urutan keenam.

Meskipun duo Honda mendominasi balapan kedua ini, Yamaha cukup diwakili Lorenzo di podium. Pembalap Spanyol ini finis ketiga setelah Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Rossi menegaskan, Texas belum bisa mewakili penampilannya keseluruhan. Ia optimistis, GP Jerez pekan ini bakal lebih menjanjikan. Sirkuit di daratan Spanyol ini cukup bersahabat bagi Rossi selama tes musim dingin lalu.

“Jerez merupakan balapan penting. Saya yakin kami bisa sangat cepat seperti saat tes pra-musim lalu. Kami memiliki sesuatu yang baru untuk set up motor. Setelah balapan nanti kami memiliki kesempatan untuk menggelar tes di sana. Ini akan menjadi kesempatan yang bagus,” papar Rossi, seperti dilansir Autosport, Rabu (1/5) WIB.

Menurutnya, setelah Jerez masih ada Le Mans dan Mugello yang cukup menjadi favorit bagi Yamaha. Honda masih memimpin sebagai pemuncak klasemen konstrukstor sementara atas Yamaha sedang di kursi pembalap, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez memiliki poin yang sama yakni 41 dengan mengantongi masing-masing satu kemenangan. Sedangkan Rossi berada diurutan keempat dengan mengemas 11 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya