SOLOPOS.COM - Logo MotoGP

Solopos.com, BRASILIA– Adu kebut MotoGP akan kembali digelar di Brazil. Ini menyusul pernyataan resmi MotoGP yang akan memasukkan Sirkuit Brasilia dalam kalender balapan musim 2014 mendatang.

Seri MotoGP terakhir kali digelar di Brazil pada musim 2004 silam. Saat itu balapan diselenggarakan di Rio.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Sebelumnya, beberapa peristiwa di kelas premier pernah terjadi Brazil, tepatnya di Goiania pada akhir 1980 an dan Interlagos pada 1992.

Dilansir Autosport, ofisial MotoGP telah menggelar jumpa pers di Brazil pada Senin (19/8/2013) waktu setempat. Mereka mengumumkan rencana untuk kembali menggelar balapan kuda besi popular di dunia tersebut di Brazil.

Sirkuit Brasilia memiliki panjang lintasan 3,4 mil. Sirkuit yang saat ini dinamai Nelson Piquet, untuk menghormati juara Formula 1 tiga kali itu, digunakan untuk menggelar ajang balapan domestik.

Sirkuit Brasilia menjadi sirkuit kedua di Amerika Selatan yang bakal menjadi arena adu kebut para rider papan atas dunia tahun depan. Sebelumnya, pihak MotoGP telah mengumumkan Sirkuit Termas de Rio Hondo di Argentina sebagai salah satu penyelenggara balapan musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya